RENUNGAN ANAK SEKOLAH MINGGU

RENUNGAN ANAK SEKOLAH MINGGU - Yohanes 1:29-34 Rendah Hati

Firman Tuhan kita hari ini masih kelanjutan dari kemarin. Masih ingat khan firman Tuhan kemarin?

Penulis: Aswin_Lumintang | Editor: Aswin_Lumintang
Istimewa/Internet/HO
Doa Kristen Sebelum dan Sesudah Belajar, Mudah Dihafalkan 

Kamis, 03 November 2022
Yohanes 1:29-34
“Dan aku telah melihat-Nya dan memberi kesaksian: ‘Ia inilah Anak Allah’” (Yohanes 1:34)
TRIBUNMANADO.CO.ID - Firman Tuhan kita hari ini masih kelanjutan dari kemarin. Masih ingat khan firman Tuhan kemarin? Kemarin Yohones Pembaptis telah mengaku dengan jujur bahwa ia bukanlah Mesias. Dia hanyalah orang yang dipakai oleh Tuhan untuk mempersiapkan jalan bagi pelayanan Yesus. Nah…sekarang.

Kumpulan Doa Kristen
Kumpulan Doa Kristen (Istimewa/Internet)

Tugas kalian menemukan siapakah Yesus menurut Yohanes Pembaptis :
1. .................................... (ayat ..............)
2. .................................... (ayat ..............)
Teman-teman, dari bacaan kemarin dan hari ini, kita mendapati pribadi Yohanes Pembaptis seorang yang rendah hati. Ia tidak mudah tergiur karena dipuja-puja oleh orang banyak karena keberaniannya menyampaikan kehendak Tuhan. Yohanes Pembaptis menyadari bahwa dirinya hanyalah alat saja.

Sebagai alat Tuhan, ia harus patuh pada Tuhan karena hidupnya bukan miliknya, tetapi milik Tuhan. Bahkan dengan lantang ia berkata bahwa Yesus adalah Anak Domba Allah. Hal ini menunjukkan bahwa dirinya di bawah kuasa Yesus. Itu berarti Yesus lebih hebat dari dirinya.

Teman-teman, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia kata rendah hati berarti tidak sombong atau tidak angkuh. Hari ini kita belajar dari Yohanes Pembaptis seorang yang tidak sombong, meskipun ia saat itu sedang naik daun karena namanya dikenal oleh banyak orang dan banyak orang datang kepadanya untuk dibaptis dengan air.

Setiap orang diberi Tuhan kelebihan untuk bertahan hidup. Kelebihan setiap orang berbeda-beda oleh sebab itu tidak baik jika kita iri melihat kelebihan orang lain. Ayo….diasah kelebihanmu agar berguna bagi banyak orang. Jika kelebihanmu tidak kamu asah, maka akan sia-sia kelebihan yang sudah berikan kepadamu.

Tulislah kelebihanmu pada selembar kertas....
Kelebihanku :

1. ...........................................
2. ...........................................
3. dst.

Doaku:
“Tuhan Yesus, ajarlah aku untuk menjadi anak yang rendah hati. Ajarlah aku untuk membagikan keahlianku pada semua orang agar banyak orang yang terhitung, Amin.”

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved