Banjir di Manado

Sering Kebanjiran, Warga Mahawu Manado Sulawesi Utara Minta Pelebaran Sungai Secepatnya

Sering Kebanjiran, Warga di Mahawu Manado Sulut Minta Pelebaran Sungai Dilakukan Secepatnya.

Penulis: Ferdi Guhuhuku | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Ferdi Guhuhuku
Sering Kebanjiran, Warga Mahawu Manado Sulawesi Utara Minta Pelebaran Sungai Dilakukan Secepatnya 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Cuaca ekstrem hujan disertai petir terjadi beberapa hari ini di Kota Manado Sulawesi Utara ( Sulut).

Akibatnya beberapa lokasi di Kota Manado alami banjir.

Salah satunya di Kelurahan Mahawu Kecamatan Tuminting Sulawesi Utara

Karena hal inilah warga yang terkena dampak, meminta pemerintah secepatnya merealisasikan program pelebaran sungai Mahawu. 

Menurut warga, program yang sudah dijanjikan oleh pemerintah sampai sekarang tidak ada kejelasan. 

"Kami tidak tahu program pelebaran sungai Mahawu  ini kapan dijalankan, padahal sudah lama disosialisasikan," kata Sali salah satu warga Mahawu. 

Sali mengungkapkan sejak kemarin sore waktu hujan rumahnya sudah kebanjiran, bahkan rumahnya sudah menjadi pelanggan tetap ketika banjir. 

"Sejak hujan kemarin rumah saya dan bebarapa warga yang tinggal di bantaran sungai kena banjir,  bahkan sampai siang ini sisa-sisa air masih ada dalam rumah," ujar Sali 

Sali menambahkan sebagai warga Mahawu ia berharap pemerintah secepatnya mencari jalan kaluar karena ia dengan keluarga tidak bisa istrahat dengan baik kalau hujan turun. 

"Jujur kalau hujan kami warga Mahawu pasti was-was karena kami tahu pasti akan banjir lagi," ucapnya kepada tribunmanado.co.id, Kamis, (27/10/2022). 

Senada Iin salah satu warga Mahawu berkata program pelebaran sungai yang dijanjikan, seharusnya menjadi salah satu perhatian pemerintah karena warga Mahawu sudah sangat berharap. 

"Saya berharap program pelebaran sungai ini bukan hanya sekadar program saja, tetapi dibuktikan," tuturnya

Iin mengaku sudah sangat kelelahan setiap hujan selalu saja rumahnya kebanjiran, jadi ia sangat berharap pemerintah bisa mewujudkan harapan dari warga. 

"Pesan tolong pemerintah secepatnya dilaksanakan program pelebaran sungai ini, meskipun butuh waktu tetapi kami minta secepatnya," tutupnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved