Kemenag Sulut

Kemenag Sulut Sukses Gelar Evaluasi Pendataan Pegawai Non ASN, Tambah Wawasan Operator dan Admin

Kemenag Sulut Gelar Evaluasi Pendataan Pegawai Non ASN, Tambah Wawasan Operator dan Admin Aplikasi

Editor: Aldi Ponge
Kemenag Sulut
Kemenag Sulut Gelar Evaluasi Pendataan Pegawai Non ASN, Tambah Wawasan Operator dan Admin Aplikasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Evaluasi Pendataan Pegawai Non ASN di Lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2022, resmi ditutup oleh Analis Kepegawaian Donny Kuncoro sebagai Ketua panitia pada Selasa (25/10/2022)

Donny menyatakan semoga dalam event ini para peserta dapat menambah wawasan dalam bidang operator maupun admin aplikasi.

"Kiranya kegiatan ini dapat memberikan penambahan wawasan dan pengetahuan bagi operator dan admin aplikasi di Kab/Kota dalam regulasi tentang rekrutmen PPPK, dan juga bisa menjadi sinergi pada jajaran sekretariat jenderal, khususnya antara pengadaan pegawai dan perencanaan keuangan di masing-masing Kab/Kota," jelasmya

Adapun pelaksanaan acara digelar di Hotel Grand Whiz Manado 24-25 Oktober 2022

Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah Sulut H Sarbin Sahe SAg MPdl mengatakan, evaluasi pendataan pegawai Non ASN sudah berlangsung beberapa bulan yang lalu.

"Tahap dilakukan verifikasi dan validasi atas terinput di sistem informasi kepegawaian sesuai dengan aplikasi BKN, apakah sudah benar datanya seperti nama, tanggal lahir, alamat dan lain-lain," ujar dia.

Sarbin Sahe mengungkapkan, dalam kegiatan evaluasi pendataan pegawai Non- ASN peserta akan menerima materi dari BPN terkait dengan kegiatan pendataan tersebut. Tujuan dari kegiatan ini dalam rangka memproteksi Non- ASN di lingkungan kementerian agama termasuk di Sulut.

Dari hasil pendataan tersebut ditemukan kurang lebih 1.918 orang pegawai di lingkungan kementerian Agama yang berstatus Non-ASN.

"Baik penyuluh penghulu di setiap KUA, guru di setiap pendidikan madrasah. Maupun yang ada di lingkungan kantor, dan termasuk penyuluh dari semua agama," kata H Sarbin Sahe kepada tribunmanado.co.id, Senin (24/10/2022).

H Sarbin Sahe menambahkan, untuk pegawai yang telah didata dan sudah terdaftar dalam sistem pendataan akan mendapatkan ruang pada saat seleksi P3K 2023.

"Karena 2022 kementerian Agama tidak melakukan alokasi CPNS, jadi yang Non ASN yang telah terdata dalam sistem akan memiliki ruang untuk mendaftar P3K," tuturnya.

Ia pun sangat berterima kasih kepada panitia yang mengadakan kegiatan tersebut.

H Sarbin Sahe mengajak kepada semua peserta yang juga adalah pegawai untuk bekerja dengan baik dengan ketulusan jiwa dan raga.

"Terima kasih sudah adakan kegiatan ini, karena kegiatan ini sangat penting dimana kita menentukan nasib orang untuk masa depan," tutupnya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved