Berita Sulut

Kesaksian Lengkap Ibunda Melody, Balita di Sulawesi Utara yang Meninggal karena Gagal Ginjal Akut

Tribunmanado.co.id bertemu dengan Orangtua dari adik Melody di rumahnya di Kelurahan Koya, Kecamatan Tondano Selatan, Minahasa, Jumat (21/10/2022).

Penulis: Gryfid Talumedun | Editor: Gryfid Talumedun
Kolase Tribun Manado/Istimewa/HO
Kesaksian Lengkap Ibunda Melody, Balita di Sulawesi Utara yang Meninggal karena Gagal Ginjal Akut 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Nama Melody saat ini tengah ramai diperbincangkan.

Melody Mamonto, Balita asal Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara viral di jejaring media sosial.

Melody diduga mengalami penyakit gagal ginjal akut yang kini marak terjadi di Indonesia.

Pada kesempatan ini, Tribunmanado.co.id bertemu dengan Orangtua dari adik Melody di rumahnya di Kelurahan Koya, Kecamatan Tondano Selatan, Minahasa, Jumat (21/10/2022).

Baca juga: Cerita Ibunda Melody Mamonto, Balita di Tondano Minahasa Meninggal karena Gagal Ginjal Akut

Orang Tua Melody Mamonto, Balita di Tondano, Kabupaten Minahasa yang Alami Gagal Ginjal Akut Hingga Meninggal
Orang Tua Melody Mamonto, Balita di Tondano, Kabupaten Minahasa yang Alami Gagal Ginjal Akut Hingga Meninggal (mejer lumantow/tribun manado)

Ibunda Melody Curie Loho pun menjelaskan awal mula anak terkasih mengalami sakit hingga diketahui terjadi gagal ginjal akut misterius.

Menurutnya, sebelumnya, Melody merupakan anak yang aktif, berumur 2 tahun 7 bulan dan belum lama lepas asih. Melody diasuh dengan sangat baik keluarga.

Namun, mendadak ditanggal 19 Juli 2022, Melody mengalami demam, kami memberikan Paracetamol Sirup sesuai konsultasi dokter, demamnya turun sejam setelah minum obat, tapi kembali naik. Itu gejala awalnya.

"Jadi awalnya waktu itu tanggal 19 Juli 2022 anak kami mulai mengalami demam dan dirawat dirumah, awalnya saya tidak begitu khawatir dengan kondisi Melody, saya pikir hanya demam seperti umumnya," kata Ibunda Melody didampingi Suami, saat diwawancarai Tribunmanado.co.id, Jumat (21/10/2022).

Setelah itu, lanjutnya, kondisi Melody masih belum mengalami perubahan, kami langsung berkonsultasi dengan dokter keluarga. Dan dokter menyarankan untuk menambah minum antibiotik dan paracetamol sirup juga sebagai penurun demam.

Saat itu, kondisi demam Melody sempat turun. Namun, tiba-tiba Selasa Subuh, tanggal 26 Juli, Melody demam lagi.

"Saat itu, tangan dan kaki Melody terasa dingin, saya langsung membangunkan suami, dan kemudian memberikan lagi Paracetamol sirup, sebab nafsu makannya hilang, dan paginya kami langsung membawa Melody ke UGD Rumah Sakit Sam Ratulangi Tondano," jelas Ibu Melody.

Setelah itu, Melody dirawat inap dan di infus selama 4 hari dirumah sakit, disitu nafsu makannya hilang dan banyak tidur.

"Nah, semenjak dimulainya injeksi, Melody sudah tidak pernah kencing lagi, dokter menyarankan pasang kateter, tapi tidak keluar juga kencingnya dan bagian lengan kiri dan kaki Melody saya lihat membengkak," sebutnya.

Kemudian, infus dilepas dan diambil darah, untuk diperiksa. Akhirnya Dokter menyarankan untuk rujuk ke Rumah Sakit Prof Kandou Malalayang, dengan diagnosis Gagal ginjal akut.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved