Manchester United

Manchester United Coret Cristiano Ronaldo dari Skuad Jelang Lawan Chelsea, CR7 Beri Pernyataan

Cristiano Ronaldo memberikan pernyataan setelah Manchester United mencoretnya dari daftar skuad melawan Chelsea di Liga Inggris akhir pekan ini.

Editor: Frandi Piring
NBC Sport
Manchester United Coret Cristiano Ronaldo dari Skuad Jelang Lawan Chelsea, Minggu 23 Oktober 2022, Dini Hari. CR7 Beri Pernyataan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Penyerang Timnas Portugal, CR7 alias Cristiano Ronaldo akhirnya memberikan pernyataan setelah Manchester United mencoretnya dari daftar skuad untuk melawan Chelsea akhir pekan ini di lanjutan Liga Inggris 2022-2023, pekan ke-12.

Red Devils, julukan Manchester United membuat pernyataan melalui laman resmi mereka pada Kamis (20/10/2022) malam WIB bahwa Cristiano Ronaldo tidak akan bermain melawan Chelsea. 

"Cristiano Ronaldo tidak akan menjadi bagian dari skuad Manchester United untuk pertandingan Premier League Sabtu ini melawan Chelsea.

Anggota skuad lainnya sepenuhnya fokus pada persiapan untuk pertandingan itu," demikian pernyataan klub. 

Keputusan Man United itu menyusul aksi Ronaldo yang masuk ke ruang ganti lebih dulu sebelum laga melawan Tottenham Hotspur, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB tuntas.

Pada pertandingan di Stadion Old Trafford yang berakhir 2-0 untuk kemenangan Man United, Ronaldo menjadi cadangan dan tidak dimainkan pelatih Erik ten Hag. 

Ekspresi striker Manchester United, Cristiano Ronaldo ketiga gagal membobol gawang tuan rumah Omonia Nicosia dalam laga grup E Liga Eropa UEFA di stadion GSP, pada 6 Oktober 2022.
Ekspresi striker Manchester United, Cristiano Ronaldo ketiga gagal membobol gawang tuan rumah Omonia Nicosia dalam laga grup E Liga Eropa UEFA di stadion GSP, pada 6 Oktober 2022. (AFP)

Ia disebut marah sehingga masuk ke ruang ganti lebih dulu.

Namun, Sky Sports melaporkan bahwa CR7 juga menolak perintah Ten Hag masuk sebagai pemain pengganti. 

Usai dicoret dari skuad Man United melawan Chelsea, Ronaldo membuat pernyataan melalui Instagram pribadinya, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB. 

"Seperti yang selalu saya lakukan sepanjang karier saya.

Saya menghormati rekan-rekan saya, lawan, dan pelatih saya. Itu tidak pernah berubah," kata Ronaldo. 

"Saya mempertahankan sikap ini selama 20 tahun terakhir karier saya di sepak bola elite.

Rasa hormat selalu menjadi peran penting dalam pengambilan keputusan saya," ucapnya.

Dalam pernyataannya, Ronaldo secara garis besar mengungkapkan bahwa ia terbawa emosi.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved