Liga 1

Kompetisi Liga 1 akan Kembali Bergulir, PSSI Ungkap Jadwal Rencanya

Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 dihentikan sementara sampai waktu yang belum ditentukan.

Editor: Ventrico Nonutu
Instagram: MochamadIriawan
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tragedi Kanjuruhan yang terjadi awal Oktober lalu membuat kompetisi Liga 1 musuim 2022/3023 harus dihentikan.

Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 dihentikan sementara sampai waktu yang belum ditentukan.

Namun belakangan dikabarkan kompetisi Liga 1 akan kembali bergulir.

Baca juga: Porfil Aminula Paputungan, Calon Kepala Desa Bungko Kotamobagu Sulawesi Utara Nomor Urut 1

Baca juga: Pemda Bolaang Mongondow Utara Salurkan Bansos Penanganan Dampak Inflasi Tahap I Bagi Masyarakat

"Untuk sementara kompetisi Liga 1 2022/2023 kami hentikan hingga waktu yang tidak ditentukan," kata Ketum PSSI, Mochamad Iriawan pada 3 Oktober lalu.

Akan tetapi, saat rapat PSSI bersama dengan perwakilan FIFA, AFC, Kepolisian dan beberapa Kementerian terpampang adanya jadwal rencana bergulirnya Liga 1 pada akhir November mendatang.

"Tentatif, full comeback Liga 1, 25 -26 November," tulis dalam materi rapat di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (13/10/2022).

Selain rencana jadwal Liga 1 bergulir, materi rapat tersebut juga menampilkan time line kinerja PSSI dalam satgas transformasi sepakbola Indonesia.

Seperti diketahui, rapat yang diadakan ini dilakukan dalam upaya pembentukan satgas transformasi.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan satgas transformasi lebih membahas mengenai rencana kerja dan apa saja yang akan dilakukan ke depan untuk pembenahan sepakbola Indonesia.

Termasuk salah satunya soal keamanan yang berada di bawah naungan Polri.

"Perlu kami sampaikan, rapat hari ini adalah pertemuan kita semua, ada diskusi time line dan action plan, dan ini pernyataan bersama. Tentunya untuk Polri itu terkait sinkronisasi aturan FIFA dan SOP POLRInanti akan ada rapat lanjutan mengenai sinkronisasi antara FIFA dan aturan yang punya POLRI," kata Iwan Bule.

Selain Polri, sinkronisasi juga dilakukan kepada Kemenpora yang tentunya ini pasti terkait olahraga, kemudian PUPR terkait arahan Preesiden audit semua stadion.

"Perlu kami sampaikan pemaparan dari PUPR, tadi bahwa pak menteri saat ini sedang berada di lapangan untuk memastikan apa arahan presiden terkait standarisasi untuk stadion-stadion dalam pertandingan olahraga. Di sebelah saya adalah ahli dalam bidang stadion yang telah bekerja 20 tahun di FIFA," ujar Iriawan.

Kemudian dari Kemendagri terkait kepemilikan Stadion nanti akan didiskusikan karena stadion-stadion itu rata-rata kepunyaan pemerintah daerah.

Dan Kementerian Kesehatan, beralih ke persiapan penanganan kesehatan dalam satu pertandingan dan aturannya.

Telah tayang di Tribunnews.com

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved