Listrik Padam

Sulut Gorontalo Blackout, Warga Keluhkan Listrik Padam Berjam-jam

PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Suluttenggo menjelaskan, listrik pada akibat adanya gangguan yang terjadi pada Sistem Sulut dan Gorontalo.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Aldi Ponge
ISTIMEWA
ILUSTRASI Petugas PLN saat memasang trafo dan melakukan perbaikan di tiang listrik 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Listrik di seantero Sulawesi Utara dan sebagian Gorontalo padam, Selasa (11/10/2022).

Listrik padam sejak pagi dan masih berlangsung hingga siang ini (ketika berita ini tayang). Kondisi 'blackout' ini memicu keluhan warga. Priskila Tulus, warga Kakaskasen III, Tomohon Utara mengeluh listrik padam sejak pukul 9 pagi. "Pas lagi cuci baju. Tak bisa lanjut karena strom so mati," kata ibu dua anak ini.

Keluhan senada juga datang dari Tondano. Iwan, warga Kampung Jawa Tondano mengeluh tak bisa mengerjakan proyeknya. "Mau desain bagaimana laptop baterainya sekarat," ujar Iwan kepada Tribunmanado.co.id.

Senada, Stevy Deguslim, mahasiswa Unsrat juga mengeluh tak bisa mengerjakan tugas.. Padahal ia tengah fokus ujian tengah semester.

"Tidak ada listrik, kuliah tidak bisa, bikin tugas juga pending," kata mahasiwa Fakultas Teknik Unsrat ini.

PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Suluttenggo menjelaskan, listrik pada akibat adanya gangguan yang terjadi pada Sistem Sulut dan Gorontalo.

Gangguan ini menyebabkan terhentinya pasokan listrik sementara di seluruh lokasi layanan di Sulawesi Utara dan sebagian sistem di Gorontalo.

GM PLN UIW Suluttenggo, Johanes Ari Dartomo mengatakan, pada saat terjadinya penghentian tenaga listrik, sistem proteksi langsung bekerja.

Di mana, UFR tahap 1, 2, dan 3 bekerja untuk mengamankan sistem kelistrikan hingga indikasi gangguan ditemukan.

"Petugas PLN saat ini sedang melakukan identifikasi penyebab terhentinya pasokan tenaga listrik dan secepatnya melakukan pekerjaan penormalan untuk memulihkan kembali pasokan listrik yang terganggu," kata Dartomo, Selasa siang.

Johanes menyampaikan permohonan maaf atas peristiwa terhentinya pasokan tenaga listrik ini.

"Petugas kami akan melakukan penelusuran terkait penyebab gangguan serta melakukan langkah cepat agar supaya sistem kelistrikan dapat kembali normal secepatnya, " sambut Dartomo.(ndo)

Sumber: Tribun Manado
Tags
PLN
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved