Tragedi Kanjuruhan

Fakta Baru Tragedi Kanjuruhan Arema Persebaya, Titik Lokasi Stadion Tempat Jatuhnya Korban Terbanyak

Fakta Baru Tragedi Kanjuruhan Malang Arema vs Persebaya. Lokasi di bagian Stadion yang menjadi tempat jatuhnya korban terbanyak.

Editor: Frandi Piring
Kolase Tribun Manado/Istimewa/HO
Fakta Baru Tragedi Kanjuruhan Arema Persebaya, Titik Lokasi Stadion Tempat Jatuhnya Korban Terbanyak. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Fakta baru terkait sosok tersangka dalam Tragedi Kanjuruhan Arema vs Persebaya hingga mengorbankan 131 nyawa pada Sabtu (1/10/2022) lalu.

Polri diketahui kini dalam proses pengusutan kasus. Terbaru, ada enam CCTV yang diperiksa penyidik Bareskrim Polri dan Polda Jatim.

Selain itu, lokasi di bagian Stadion yang menjadi tempat jatuhnya korban terbanyak.

Dilansir Kompas.com, Tragedi Kanjuruhan saat ini telah memasuki tahap penyidikan, setelah memeriksa 29 orang saksi.

Apa itu 1312 atau ACAB? kode yang dijadikan grafiti dan poster di stadion kanjuruhan
Apa itu 1312 atau ACAB? kode yang dijadikan grafiti dan poster di stadion kanjuruhan (Kolase Foto Kompas.tv/Achmad Ibrahim/Associated Press)

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, 29 orang saksi itu terdiri dari 23 anggota Polri dan enam orang panitia penyelenggara yang bertugas kala itu.

Meski telah memeriksa sejumlah saksi, tim penyidik masih harus mengumpulkan alak bukti serta keterangan dari saksi ahli, guna menentukan tersangka Tragedi Kanjuruhan seusai Arema vs Persebaya.

"Kasus ini sudah tahap penyidikan. Kami masih mengumpulkan alat bukti, keterangan saksi dan ahli, serta petunjuk lainnya," kata Dedi dikutip dari Tribun Jatim.

"Baru nanti pada saatnya kami akan menetapkan tersangka. Perlu ketelitian dan kehati-hatian sebelum menetapkan tersangka," ujar Dedi.

"Pemeriksaan untuk panitia penyelenggara akan dilanjutkan esok hari," ujar Dedi pada Selasa (4/10/2022).

Lebih lanjut, Dedi menyatakan Kepolisian juga menemukan fakta baru terkait titik lokasi Stadion Kanjuruhan yang diduga menjadi tempat jatuhnya korban terbanyak.

Dedi secara khusus menyebut pintu 3, 9, 10, 11, 12, dan 13 Stadion Kanjuruhan.

"Labfor masih mendalami enam titik CCTV. Inafis juga masih melakukan identifikasi di dalam dan luar tempat kejadian perkara. Inilah yang perlu didalami Bareskrim dan Polda Jatim," kata Dedi.

"Sembilan orang (anggota Polri) sudah dinonaftifkan. Ini yang kami terus dalami. Update akan terus kami sampaikan khususnya dari tim penyidik," ujar Dedi menambahkan.

Sanksi dan Denda Arema FC

Halaman
123
Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved