Manado Sulawesi Utara

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey Sambangi Malalayang Beach Walk

Olly Dondokambey hadir untuk menyaksikan acara serah terima pengelolaan penataan pantai Malalayang dan penataan Ecotourism Village Bunaken

Penulis: Arthur_Rompis | Editor: Chintya Rantung
IST
Olly Dondokambey saat mengunjungi di Malalayang Beach Walk 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gubernur Sulut Olly Dondokambey mrngunjungi Malalayang Beach Walk, Senin (3/10/2022) sore.

Olly Dondokambey hadir untuk menyaksikan acara serah terima pengelolaan penataan pantai Malalayang dan penataan Ecotourism Village Bunaken dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ke Pemkot Manado.

Turut hadir Walikota Manado Andrei Angouw.

Seperti diketahui bahwa penataan Kawan Pantai Malalayang nantinya akan menjadi salah satu ikon Pariwisata di Sulut juga di Kota Manado yang dikenal dengan nama Malalayang Beach Walk (MBW).

Setelah acara pembukaan, Kepala Balai PPW Sulut Komang Raka Maharthana menyampaikan laporan sekaligus memaparkan hasil pekerjaan yang sudah selesai dilaksanakan.

Selanjutnya sambutan Gubernur Sulut Bpk. Olly Dondokambey dilanjutkan dengan penandatanganan penyerahan kedua proyek penataan ini Kepada Pemerintah Kota Manado.

Hadir dalam kegiatan serah terima ini Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (PPW) Sulut - Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Komang Raka Maharthana, Kapolda Sulut, Walikota Manado Andrei Angouw.

Ketua TP PKK Manado Iren Angouw Pinontoan, Komisaris Utama Bank SulutGo Edwin Silangen, Direktur Bank SulutGo Revino Pepah, Sekretaris Pemerintah Kota Manado Micler C.S. Lakat, Anggota DPRD Kota Manado Jean Sumilat Kodoati, Asisten II Kota Manado Atto Bulo, beberapa Kepala SKPD.

Dirut PDAM Kota Manado Meiky Taliwuna, Pejabat PD Pasar Kota Manado, pejabat teknis PPW Sulut, Camat Malalayang Royke Kalalo, Pengelolah Malalayang Beach Walk (MBW) Stevanus D. Polii serta undangan lainnya.

Malalayang Beach Walk segera hadir. Objek wisata prestisius berbiaya miliaran rupiah ini sudah rampung dan akan dibuka dalam waktu dekat.

Informasi yang dihimpun tribunmanado.co.id, Malalayang Beach Walk akan diresmikan oleh Presiden Jokowi bersama beberapa lokasi wisata baru di Manado dan Minut.

Amatan tribunmanado.co.id Senin (3/10/2022), lokasi Malalayang Beach Walk masih ditutupi seng. Meski demikian warga sudah menjajalnya.

Mereka masuk lewat sejumlah jalan tikus.

Amatan tribunmanado, Malalayang Beach Walk punya lokasi mirip trotoar dengan lampu lampu bergaya Eropa.

Sepanjang trotoar terdapat bangku bangku menghadap lautan. Ada pula monumen bola dunia di atas sebuah kolam.

Samping monumen itu terdapat dermaga yang penuh tiang lampu. Toilet modern berada di beberapa titik trotoar.

Tempat yang menonjol di sana adalah bangunan berbentuk menara.

Bagian bawahnya adalah lokasi UMKM. Tersedia pula tempat makan yang menghadap laut. (Art)

Baca juga: Daftar Nama Polisi yang Diperiksa Kode Etik, Dinonaktifkan hingga Dicopot Imbas Tragedi Kanjuruhan

Baca juga: Tragedi Kanjuruhan, Rocky Gerung: Gas Air Mata Dipakai Buat Halau Massa yang Bawa Alat Kekerasan

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved