Pilpres 2024

Baru Terungkap Alasan Nasdem Pilih Anies Baswedan sebagai Kandidat Capres Pada Pilpres 2024

Baru terungkap alasan Partai NasDem mengusung Anies Baswedan calon presiden usutan partai.

Editor: Indry Panigoro
kolase Tribunmanado/ HO
Baru Terungkap Alasan Nasdem Pilih Anies Baswedan sebagai Kandidat Capres Pada Pilpres 2024 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Meski Pemilihan Presiden Pilpres 2024 masih 2 tahun lagi, namun partai politik mulai mendeklarasi calon presiden usutan partai.

Sebut saja contohnya Partai NasDem.

Hari ini Senin 3 Oktober 2022 Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal capres untuk diusung pada Pilpres 2024.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan diusung Partai NasDem untuk maju jadi presiden.

Baru terungkap alasan Partai NasDem mengusung Anies Baswedan calon presiden usutan partai.

Ternyata Anies Baswedan berdasarkan hasil survei memiliki elektabilitas tinggi untuk diusung sebagai calon presiden, mendapat dukungan dari Partai NasDem.

Deklarasi dukungan terhadap Anies Baswedan tersebut diungkapkan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kantor DPP Partai NasDem, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

"NasDem mencari yang terbaik dari yang terbaik, NasDem akhirnya melihat sosok Anies Baswedan. Kami mempunyai keyakinan dalam prespektif dalam secara makro dan mikro sejalan dengan apa yang kami ( NasDem ) yakini."

"Kami menitipkan bangsa Indonesia jika Anies Baswedan terpilih pimpinlah banga indonesia menjadi bangsa yang lebih bermartabat bangsa yang mampu membentuk karakter," kata Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, dalam tayangan Breaking News KompasTv.

Sekadar informasi, Anies Baswedan maju ke dunia politik setelah direshuffle Presiden Jokowi dari kursi Menteri Pendidikan Kebudayaan pada 2016.

Meskipun tidak terafiliasi Partai Politik secara langsung, Anies Baswedan akhirnya diusung Partai Gerindra dan PKS bertarung dalam Pilgub DKI Jakarta pada 2017.

Saat itu, ia berpasangan dengan Sandiaga Uno yang kini menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Kebersamaan Anies dan Sandiaga memimpin Jakarta hanya berlangsung sekitar satu tahun.

Sandiaga Uno melepaskan jabatan Wakil Gubernur DKI karena maju menjadi calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

Halaman
1234
Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved