Bolsel Sulawesi Utara

Warga Pinsel Bolaang Mongondow Selatan Sulawesi Utara Gotong Royong Perbaiki Jembatan Menuju Pasar

Warga Desa Pinolosian Selatan inisiatif memperbaiki jembatan menuju Pasar Tradisional Pinolosian. Pembangunan dilakukan menggunakan dana masyarakat.

Penulis: Indra Wahyudi Lapa | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/Dok. Pemerintah Desa Pinolosian Selatan
Warga Desa Pinolosian Selatan, Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara, saat memperbaiki akses jalan menuju pasar, Minggu (2/10/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLSEL - Warga Desa Pinolosian Selatan (Pinsel), Kecamatan Pinolosian, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara, gotong-royong memperbaiki jembatan berlubang.

Jembatan tersebut diketahui menghubungkan Desa Pinsel dan Pasar Tradisional Pinolosian, Minggu (2/10/2022). 

Hal itu dilakukan secara mandiri atau inisiatif dari warga setempat, untuk kelancaran pengguna jalan yang akan menuju pasar.

Kepala Desa atau Sangadi Pinsel, Masni Pilomonu, mengatakan bahwa perbaikan jembatan itu merupakan inisiatif warganya, dengan mengumpulkan dana dari berbagai pengusaha lokal juga warga setempat. 

“Jembatan ini sudah berlubang kurang lebih sejak enam bulan lamanya, sehingga akses jalan menuju ke pasar terganggu,” ujarnya kepada Tribunmanado.co.id, Minggu (2/10/2022).

“Kami berinisiatif membuat jembatan baru, artinya ini swadaya masyarakat,” tambahnya.

Baca juga: Ketua Asprov PSSI Sulawesi Utara Ikut Arahan Pemerintah: Pertandingan Sepak Bola Dihentikan

Baca juga: Renungan Khotbah Pdt Gilbert Lumoindong, 2 Samuel 23:5 - Keluarga, Bagian Kedua

Sangadi Masni menyampaikan, pembangunan jembatan mendapat perhatian dari pengusaha-pengusaha lokal, bahkan ada warga yang menyumbangkan material.

"Nah, ini kan jembatan kecil ya, jadi kalau ini putus, akses ke Pasar Pinolosian juga putus. Oleh karenanya banyak warga desa yang berinisiatif menyumbang material, seperti batu, pasir, dan lain-lain,” ungkapnya.

Ia pun mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh warga yang turut berpartisipasi dalam pembangunan jembatan tersebut. 

Foto dokumentasi Sangadi Pinsel, Masni  *Captions : Warga Pinsel
Warga Desa Pinolosian Selatan, Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara, saat memperbaiki akses jalan menuju pasar, Minggu (2/10/2022).

“Secara pribadi saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas inisiasi dan peran serta masyarakat Desa Pinsel dalam perbaikan jalan ini,”

“Inilah wujud nyata budaya kita, semangat gotong royong. Semoga pembangunan jembatan ini bisa berdampak langsung kepada masyarakat,” tutupnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved