Kebakaran di Minahasa Selatan

Pasar 54 Amurang Minahasa Selatan Sulawesi Utara Terbakar, FDW: Aktivitas Sementara Dipindah

Kebakaran pada Sabtu (1/10/2022) membuat bangunan Pasar 54 Amurang tak bisa digunakan. Kegiatan ekonomi kemudian dipindah ke belakang pasar.

Penulis: Manuel Mamoto | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/Manuel Mamoto
Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar, menunjukkan lokasi yang akan dijadikan tempat pedagang sementara pasca bencana kebakaran Pasar 54 Amurang, Sabtu (1/10/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MINSEL - Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar (FDW), bersama Wakil Bupati Minsel, Petra Yani Rembang, mendampingi Kapolda Sulut, Irjen Pol Mulyatno, meninjau lokasi kebakaran Pasar 54 Amurang, Minsel, Sulawesi Utara, Sabtu (1/10/2022). 

Kepada Tribunmanado.co.id, FDW menyampaikan turut prihatin yang sebesar-besarnya atas musibah yang terjadi. 

"Masyarakat dan pemerintah tentunya tidak menghendaki terjadinya musibah ini, namun atas musibah ini kami harus menghadapi dan menyelesaikan sesuai dengan yang menjadi tupoksi kami. Langkah awalnya kami akan melakukan pembersihan dulu dan menyiapkan fasilitas bagi para korban yang terdampak musibah ini, " kata FDW. 

Terkait dengan kerugian yang dialami para korban, FDW bilang akan menginventarisasi dulu. 

"Kami akan melakukan inventarisir dan identifikasi terlebih dahulu dan kemudian mengambil langkah-langkah dalam mengatasi kerugian yang dialami para korban. Tentunya kami selaku pemerintah tidak sendiri. Nantinya juga akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat dalam mengatasi masalah ini," kata FDW. 

Bagi FDW, aktivitas pasar tidak boleh berhenti karenan berkaitan dengan kebutuhan pokok masyarakat yang harus disediakan oleh para pelaku pasar. 

Baca juga: Saat Teduh, Minggu 2 Oktober 2022, Hakim-hakim 6:36‭-‬40 TB: Menguji Tuhan

Baca juga: Sosok Briptu Fajar Yoyok Pujiono Korban Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Punya Prestasi Bagus

"Aktivitas pasar akan dipindahkan sementara di belakang pasar agar para pedagang tetap berjualan, "tutur FDW. 

Saat ditanyakan soal lokasi pasar yang terbakar akan digunakan untuk apa, FDW menyampaikan pihaknya masih mengkaji dulu. 

"Untuk lokasi pasar saat ini akan kami lakukan pembersihan dulu nanti ada petugas lab forensik Polri juga akan diturunkan baru kami akan ambil langkah-langkah kedepan," papar FDW. 

Foto isak // Bupati Franky Donny Wongkar menunjukan lokasi
Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar, menunjukkan lokasi yang akan dijadikan tempat pedagang sementara pasca bencana kebakaran Pasar 54 Amurang, Sabtu (1/10/2022).

Bupati mengajak masyarakat untuk mengambil hikmah dari kejadian ini. 

Tidak lupa FDW berterimakasih atas kunjungan Irjen Pol Mulyatno yang sudah meninjau langsung lokasi musibah kebakaran. 

Baca juga: Pemandangan di Publo dan Altitude Manado Sulawesi Utara Pasca Kebakaran

Baca juga: Cara Membuat Lumpia Kulit Tahu, Simpel dan Bergizi Tinggi

"Kami sangat berterimakasih atas kunjungan pak Kapolda mewakili Forkopimda Sulut sudah memberikan motivasi dan penguatan bagi kami pemerintah dan masyarakat korban musibah ini," tutup FDW.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved