Renungan Kristen

Bacaan Alkitab, Minggu 2 Oktober 2022, Matius 7:24 TB: Pilih Dasar Hidup Anda

Ajaran Yesus tetap dapat diandalkan dan tetap teguh melalui pergolakan sosial, ketidakstabilan rezim pemerintah, dan perubahan sejarah generasi.

Editor: Erlina Langi
pixabay.com
Bacaan Alkitab, Minggu 2 Oktober 2022, Matius 7:24 TB: Pilih Dasar Hidup Anda 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bacaan Alkitab, Minggu 2 Oktober 2022, Matius 7:24 TB: Pilih Dasar Hidup Anda

Matius 7:24 TB

”Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu.

Pilih Dasar Hidup Anda

Bayangkan berdiri di tepi pantai sementara ombak memecah kaki Anda, awan badai menutupi langit, dan angin menerpa wajah Anda.

Anda tahu Anda butuh tempat berteduh dan saat itu juga Anda melihat sebuah pondok kecil berdiri di atas pasir di dekatmu, dan sebuah pondok lain yang lebih jauh yang dibangun dengan kokoh di atas bukit batu.

Tempat perlindungan mana yang akan Anda pilih untuk berlindung?

2.000 tahun yang lalu, ketika Yesus hidup di bumi, Dia sering menceritakan perumpamaan kepada orang banyak yang berkumpul untuk mendengarkan Dia mengajar.

Suatu hari, Dia berkata kepada mereka:

Matius 7:24-25 TB

“Jadi, setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu. Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu bertiuplah angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu.”

Seperti biasa, Yesus menggunakan contoh kehidupan nyata untuk membantu menjelaskan kebenaran-kebenaran rohani:

Matius 7:26-27 TB

“Tetapi setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan tidak melakukannya, ia sama dengan orang yang bodoh, yang mendirikan rumahnya di atas pasir. Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu bertiuplah angin melanda rumah itu, sehingga rubuhlah rumah itu dan hebatlah kerusakannya.”

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved