RHK Sabtu 1 Oktober 2022

BACAAN ALKITAB – Ulangan 26: 11 — Semua Bersukaria Untuk Segala Kebaikan Tuhan

Keluarga Kristen yang dikasihi dan diberkati Tuhan Yesus, Semua bersukaria karena kebaikan Tuhan,

Editor: Aswin_Lumintang
pixabay.com
Renungan Harian 

– Ulangan 26: 11 —
"dan haruslah engkau, orang Lewi dan orang asing yang ada di tengah-tengahmu bersukaria karena segala yang baik yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu dan kepada seisi rumahmu."
-----------------------------------

Renungan harian
Renungan harian (pixabay.com)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Keluarga Kristen yang dikasihi dan diberkati Tuhan Yesus,
Semua bersukaria karena kebaikan Tuhan, menjadi kewajiban atau keharusan dari pribadi yang membawa persembahan, juga orang Lewi dan orang asing yang ada bersama-sama dengan orang Israel di dalam rumah.
Itulah sikap bangsa Israel memberi persembahan kepada Tuhan.

Bersukaria adalah tanda syukur, tanda terima kasih atas kebaikan Tuhan yang memberkati mereka dengan hasil panen yang melimpah. Keharusan bersukaria juga memberi indikasi bahwa Tuhan yang mereka sembah telah mengaruniakan berkat dan diimani Dialah sumber berkat.

Bukan karena dewa dewi yang masih dipercaya waktu itu, Dapat saja orang mengucap syukur kepada dewi kesuburan. Tetapi aturan ini juga hendak mengingatkan Israel untuk tidak meniru, cara dan gaya orang yang tidak percaya kepada Tuhan.

Selanjutnya, seisi rumah harus bersukaria, termasuk orang asing, supaya orang asing yang berbeda iman, harus ikut syukuran yang dialami bersama. Keikutsertaan mereka dalam hal bersukaria, karena mereka juga sudah sama-sama bekerja dan menIkmati hasilnya.

Keluarga Kristen yang dikasihi dan diberkati Tuhan Yesus,

Saudaraku, bersukarialah sepanjang hidup kita, apapun situasi dan keadaan yang harus dihadapi dan jalani. Bersukaria adalah wujud hati yang bergembira, senang melihat berkat Tuhan yang tercurah. Bersukaria memberi arti bahwa jasmani dan rohani kita seirama, yang semuanya dikhususkan bagi kemuliaan nama Tuhan.

Sebagai keluarga kristen, tanamkan nilai yang berharga ini kepada anak cucu kita. Bersukaria dalam pengharapan karena Tuhan yang kita sembah, mampu menganugerahkan berkat dalam hidup. Jikalau anak cucu kita punya keteguhan iman seperti itu, percaya, Tuhan tidak akan membiarkan mereka menghadapi hari depan yang suram.

Tuhan melihat bahwa kita tetap bersukaria, memuliakan nama-Nya, maka kasih dan anugerah-Nya tidak akan Dia tahan. Sebaliknya la akan limpahkan berkat-Nya dalam hidup kita. Amin.

DOA: Ya Tuhan, biariah kami bersukaria atas kasih dan berkatMu yang tidak berkesudahan bagi orang yang mengandalkanMu dan memelihara perintah-Mu . Amin.

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved