Renungan Harian

Renungan Harian, 1 Yohanes 5:14, Menurut Kehendak-Nya

Renungan harian hari ini terdapat dalam 1 Yohanes 5:14 berbicara mengenai kehendak Tuhan.

Editor: Tirza Ponto
pixabay.com
Renungan Harian, 1 Yohanes 5:14, Menurut Kehendak-Nya 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Renungan harian hari ini berbicara mengenai permintaan kita dan kehendak Tuhan, yang terdapat dalam 1 Yohanes 5:14

Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya.

Kita semua pasti rindu setiap permintaan/doa kita dikabulkan oleh Tuhan.

Tribunners, tidaklah salah apabila kita memiliki iman seperti itu, karena Firman Tuhan juga mengatakan bahwa: apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya (Matius 21:22).

Tetapi, dalam bagian Firman Tuhan hari ini, jelas dikatakan "jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya". Ini berarti, semestinya permintaan kita selaras dengan kehendak Bapa di Surga.

Sebagai anak Allah, mari renungkan kembali hubungan dan pengenalan kita akan Bapa kita yang di Surga.

Kadang kala, saat kita tidak mengerti jalan-Nya, pikiran-Nya, bahkan rencana-Nya; doa kita menjadi doa yang biasa yang berpusat pada keinginan dan pemahaman kita secara manusia.

Tetapi, doa akan jadi berbeda saat kita belajar percaya pada kehendak Bapa. Bukankah kita akan punya keyakinan yang kuat dalam doa dan permohonan kita, jika kita mengerti kehendak Allah?? Oleh sebab itu, untuk mengerti kehendak Allah diperlukan hubungan yang dalam dan dekat antara kita dengan Allah. Saudara yang terkasih, mari dapati kehendak Allah di setiap permohonanmu.

Dapati rencana dan hati-Nya di setiap doa-doa yang engkau lahirkan. Sehingga pada akhirnya doa bukanlah lagi doa yang biasa-biasa saja, tetapi doa yang melahirkan kepercayaan yang kuat atas kehendak Bapa kita.

Oleh sebab itu, dalam setiap doa dan permohonanmu, beranilah percaya kepada kehendak Tuhan, sebab itulah yang terbaik! 

Tuhan Yesus memberkati.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved