Kecelakaan Lalu Lintas

Kecelakaan Maut Pukul 13.15 Wita, PNS Pegawai Puskesmas Tewas, Tabrak Motor dan Truk

Terjadi kecelakaan maut di Jalan A Yani, Desa Tambak Anyar Ulu, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan pada hari ini Selasa.

Humas Polresta Banjar untuk BPost
Pegawai Puskesmas Simpang Empat II Salbani meninggal setelah sepeda motornya alami kecelakaan di Jalan A Yani Desa Tambak Anyar Ulu Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar, Kalsel, Kamis (29/9/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Terjadi kecelakaan maut di Jalan A Yani, Desa Tambak Anyar Ulu, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan pada hari ini Selasa pagi.

Kecelakaan itu melibatkan kendaraan truk dan 2 kendaraan sepeda motor.

Kecelakaan maut tersebut mengakibatkan seorang PNS pegawai puskesmas tewas.

Baca juga: Empat Orang Pekerja di Papua Barat Dibantai Kelompok OTK, Diduga Pelaku Oknum KKB

Baca juga: Peringatan Dini Besok Sabtu 1 Oktober 2022, BMKG: 30 Wilayah Waspada Mengalami Cuaca Ekstrem

Baca juga: Kecelakaan Maut, Sopir Nangis Sebabkan Ayah dan Anak Tewas, Ternyata Pernah Ada Insiden 3 Tahun Lalu

Ilustrasi kecelakaan
Ilustrasi kecelakaan (Istimewa)

Insiden kecelakaan lalu lintas di Jalan A Yani Km 45 Desa Tambak Anyar Ulu, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) telah menewaskan PNS di Puskesmas Simpang Empat II, Kamis (29/9/2022) sekitar pukul 13.15 Wita.

Kecelakaan lalu lintas itu melibatkan tiga kendaraan, yaitu sepeda motor Honda Vario warna Hitam DA 2941 BO, sepeda motor Honda Vario warna merah DA 6246 VV dan mobil light truck Mitsubishi KH 8101 ET.

Kasi Humas Polres Banjar, Iptu Suwarji menjelaskan kronologis kecelakaan tersebut, sebelum terjadi kecelakaan lalu lintas sepeda motor Honda Vario warna Hitam DA 2941 BO datang dari arah Hulu Sungai menuju arah Martapura dikendarai oleh korban tewas Salbani.

Saat mendahului Salbani menabrak sepeda motor honda Vario DA 6246 VV di depannya.

Motor Salbani oleng ke kanan bertabrakan dengan mobil light truck Mitsubishi KH 8101 ET yang dikemudikan Ahmad Solikhin yang datang dari arah Martapura menuju arah Hulu Sungai atau arah berlawanan.

Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut pengendara sepeda motor Honda Vario warna Hitam DA 2941BO mengalami luka pada tangan kanan robek patah, tulang dada patah, mulut keluar darah meninggal dunia di perjalanan menuju RSUD Ratu Zalecha Martapura.

"Pengendara itu bernama Salbani, jenis kelamin laki- laki, usianya 50 tahun, PNS, warga Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin," katanya.

Kepala Desa Tambak Anyar Ulu, Rubian Muchtar mengaku di Jalan A Yani RT 01 itu sebelumnya pernah tejadi peristiwa kecelakaan lalulintas.

"Pernah terjadi setahun yang lalu dan mengakibatkan korban juga meninggal dunia," ungkapnya.

Kasi Humas Polres Banjar, Iptu H Suwarji mengimbau pengguna jalan raya di wilayah Kabupaten Banjar untuk selalu waspada dan berhati-hati saat berkendara, patuhi aturan berlalu-lintas dan jangan ngebut.

"Pandailah membaca situasi arus lalu lintas, utamanya saat akan mendahului kendaraan lain, apabila situasi lalu lintas tidak memungkinkan jangan memaksakan diri, dan pastikan menjaga jarak aman dengan kendaraan bermotor lainnya yang berada di depan," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Berita Kecelakaan Lalu Lintas Lainnya

Baca Berita Tribun Manado di sini

Tayang di BanjarmasinPost.co.id

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved