Tomohon Sulawesi Utara

Hadapi Ancaman Inflasi, Wali Kota Tomohon Sulawesi Utara Ajak Masyarakat untuk Aktif Bertani

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk mengajak masyarakat untuk bertani 'ba kobong' guna menghadapi ancaman inflasi.

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Chintya Rantung
IST
Wali Kota Tomohon Caroll Senduk saat mengikuti pertemuan bersama Presiden RI Joko Widodo 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wali Kota Tomohon Caroll Senduk mengajak masyarakat untuk bertani 'ba kobong' guna menghadapi ancaman inflasi.

Hal ini disampaikannya, usai mengikuti pertemuan bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Jakarta Kamis (29/9/2022).

"Masyarakat diajak menanam berbagai jenis tanaman yang merupakan bahan pokok. Artinya untuk terus aktifkan kelompok tani, sehingga diharapkan memperoleh hasil pertanian yang melimpah sesuai dengan arahan Presiden," kata Caroll Senduk.

"Memang saat ini ancaman krisis ekonomi ini memang telah mempengaruhi perekonomian. Termasuk negara maju di dunia, sehingga bersama berharap akan ada berbagai bentuk solusi sehingga kedepannya akan kembali pada suasana sebelumnya," sambung Caroll Senduk.

Selain Caroll menambahkan pihaknya tentu terus bersinergi Pemerintah Pusat didalamnya bersama Pemerintah Provinsi Sulut dalam peyelesaian program yang ada.

"Pemkot Tomohon juga berkomitmen mengikuti semua arahan yang disampaikan Presiden," tandasnya.

Adapun dalam pertemuan yang digelar di Ruang Cendrawasih Jakarta Convention Center, Kamis (29/9/2022), diikuti seluruh Kepala Daerah se Indonesia.

Termasuk dari Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, bersama para Kepala Daerah lain dari Sulawesi Utara.

Sebelumnya dalam pertemuan tersebut Presiden Jokowi memberikan penjelasan kaitan dengan rencana pemerintah pusat untuk pengendalian inflasi di daerah.

Presiden menekankan tentang permasalahan global akan ancaman krisis ekonomi yang mengancam negara negara di dunia, dan kaitannya dengan tindak lanjut aksi afirmasi bangga buatan Indonesia dan pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Selain Presiden Jokowi juga Kepada para Kepala Daerah Presisden mengajak untuk bersama-sama, tetap kompak dalam menghadapi ancaman inflasi sebagai persoalan krisis ekonomi yang dapat membuat inflasi terjadi.

"Hal ini pasti dapat teratasi jika seluruh Kepala Daerah ikut berperan aktif, seperti sebelumnya dalam penanganan covid 19. Harus ada kekompakan mulai dari pusat didalamnya Kementerian dan Lembaga, Kabupaten Kota sampai kebawa," Pesan Jokowi. (hem)

Baca juga: Ketidakadilan Bagi Rakyat Indonesia, Kamaruddin Simanjuntak Desak Polri Tahan Putri Candrawathi

Baca juga: Fakta Mengejutkan di Hari Kejadian Pembunuhan Brigadir J, Dibongkar Rosti Simanjuntak

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved