Minahasa Sulawesi Utara

Dampingi Gubernur Sulut, Wakil Bupati Minahasa Ikuti Pertemuan Bersama Presiden Joko Widodo

Wakil Bupati Minahasa turut mendampingi Gubernur Sulut bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Berikut rincian pembahasannya.

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, bersama para wali kota/bupati. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MINAHASA - Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey, mendampingi Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, mengikuti pertemuan dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, (Jokowi) di Ruang Cendrawasih, Jakarta Convention Center.

Pertemuan ini dalam rangka pengarahan Presiden Jokowi terkait pengendalian inflasi di daerah, tindak lanjut Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia, dan percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Dalam arahannya, Jokowi meminta jajaran pemerintah di daerah tidak ragu merealisasikan anggaran dana transfer umum dan dana tidak terduga untuk mengendalikan inflasi di daerah.

Presiden menegaskan bahwa penggunaan anggaran untuk pengendalian inflasi telah memiliki payung hukum yang jelas.

“Jangan sampai ragu-ragu lagi mengenai penggunaan belanja tak terduga dan juga dana transfer umum karena sudah ada PMK (Peraturan Menteri Keuangan, -red)-nya, sudah ada SE (Surat Edaran, -red) Mendagri-nya. Saya sudah sampaikan juga ke Kejaksaan Agung, ke KPK untuk hal-hal ini, karena sekarang kita sangat membutuhkan,” ujar Presiden dikutip dari, setkab.go.id, Kabupaten Minahasa.

Presiden Jokowi juga meminta seluruh jajaran terkait untuk menindaklanjuti Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia (BBI) dengan mempercepat realisasi komitmen belanja produk dalam negeri.

Baca juga: Lirik Lagu Die For You - The Weeknd, Viral di TikTok: See It In Your Eyes

Baca juga: 6 Deretan Zodiak yang Gemar Belanja: Leo Sering Gunakan Kartu Kredit untuk Segala Kebutuhan

Presiden pun meminta para kepala daerah untuk membina pelaku UMKM dan koperasi yang ada di daerah masing-masing sehingga semakin banyak yang masuk ke dalam e-katalog.

“Saya minta kepada seluruh kepala daerah agar terus membina UMKM, koperasi yang ada di daerah masing-masing agar berbondong-bondong masuk ke e-katalog,” ujarnya.

Selain itu, Presiden Joko Widodo meminta jajarannya untuk kerja bersama dalam mempercepat penghapusan kemiskinan ekstrem di tanah air.

Ft. Mjr  Cap  Wakil Bupati Minahasa, Dr Robby Dondokambey S
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, bersama para wali kota/bupati.

Pemerintah menargetkan kemiskinan nol persen pada tahun 2024.

Presiden menyampaikan, data terkait kemiskinan ekstrem sudah ada dan jelas hingga berdasarkan nama dan alamat atau by name, by address sehingga berbagai program penghapusan kemiskinan ekstrem dapat diarahkan kepada sasaran yang tepat.

“Ini sasarannya ada kok, jelas nama dan alamat, bansos ke sana arahkan, terhadap perbaikan rumah-rumah kumuh arahkan juga ke sana,” tandasnya.

Baca juga: Lirik Lagu All Out Of The Love - Air Supply Lengkap dengan Terjemahan, Single Populer Tahun 80-an

Baca juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu Teman Apa Teman - Juliette: Ini Tak Biasa Tatap Matanya

Menanggapi arahan Presiden Jokowi, Wakil Bupati Minahasa mengatakan Kabupaten Minahasa siap menjalankan arahan dan pesan dari orang nomor satu di RI tersebut.

“Kabupaten Minahasa akan bersinergi dengan pemerintah pusat dan provinsi siap menjalankan arahan dan pesan dari orang nomor satu di RI tersebut,” tutup Robby Dondokambey.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved