Renungan Harian

Renungan Harian, Mikha 7:8, Mengenal Kasih Bapa

Renungan harian hari ini terdapat dalam Mikha 7:8 mengenai topik mengenal kasih Bapa.

Editor: Tirza Ponto
pixabay.com
Renungan Harian, Mikha 7:8, Mengenal Kasih Bapa 

 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Renungan harian hari ini mengenai mengenal kasih Bapa yang terdapat dalam Mikha 7:8.

Janganlah bersukacita atas aku, hai musuhku! Sekalipun aku jatuh, aku akan bangun pula, sekalipun aku duduk dalam gelap, TUHAN akan menjadi terangku. 

Tribunners,

Kasih Bapa kepada kita tidak dapat diukur hanya sebatas pencapaian jasmani. Ketika segala sesuatu bisa kita raih dan miliki, atau ketika segala sesuatu berjalan baik-baik saja; kita menganggap kasih Bapa itu besar buat kita.

Tetapi bagaimana ketika banyak rencana kita yang gagal, atau keadaan sulit tidak kunjung pergi dari hidup kita; apakah kita masih menganggap kasih Bapa itu besar?

Dalam ayat renungan hari ini, di tengah-tengah kemerosotan akhlak orang-orang Israel, Nabi Mikha menaruh harap kepada Tuhan. Ia menunggu-nunggu kasih Allah untuk menyelamatkannya. Itulah sebabnya ia berkata kepada musuhnya, Janganlah bersukacita atas aku.

Sekalipun aku jatuh, aku akan bangun pula, sekalipun aku duduk dalam gelap, TUHAN akan menjadi terangku.

Mari belajar Saudara, memiliki iman dan keyakinan yang utuh, bahwa kasih Tuhan tetap tersedia bagi kita yang percaya, apapun situasi yang sedang kita alami, saat kita jatuh atau saat kita dalam gelap, kasihNya tetap besar buat kita.

Saudara pasti ingat kisah dalam perumpamaan tentang anak yang hilang (Lukas 15:11-19), ketika anak bungsu yang telah berbuat dosa, datang kembali ke rumah bapanya, apakah kasih bapa masih ada untuk anak ini?

Jawabannya YA (Lukas 15:20-24). Inilah gambaran kasih Bapa kita di sorga. Bapa selalu menginginkan keselamatan bagi anak-anakNya. Untuk itu, kita perlu mengenal lebih dalam lagi kasih Bapa.

Dalam setiap kejadian yang kita alami, baik dalam fase kehidupan yang menyenangkan atau menyedihkan, kita harus ingat bahwa kasih Bapa selalu sempurna bagi kita. Jadi teruslah kejar pengenalan akan Tuhan.

Katakanlah : ku jatuh cinta padaNya, tambah dan dalamnya, tambah dan dalam lagi…!! 

Tuhan Yesus memberkati.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved