Minsel Sulawesi Utara

Kementerian PUPR RI Serahkan 50 Unit Rusus Kepada Pemkab Minsel Sulawesi Utara

Bantuan 50 rumah khusus nelayan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR-RI) di Kabupaten Minahasa Selatan

Penulis: Manuel Mamoto | Editor: Chintya Rantung
IST
Penandatangan Berita Acara Serah Terima (BAST) Barang Milik Negara (BMN) berupa 50 Rumah Khusus Nelayan oleh kementria PUPR RI kepada Pemkab Minsel. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bantuan 50 rumah khusus (Rusus) nelayan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR-RI) di Kabupaten Minahasa Selatan telah diserah terimakan.

Kegiatan serah Terima berlangsung di Swisbell Hotel Manado Rabu (28/9/2022)

"Kegiatan kemarin ditandai dengan penandatangan Berita Acara Serah Terima (BAST) Barang Milik Negara (BMN) berupa 50 Rumah Khusus Nelayan di wilayah kepolisian Desa Matani Satu Kecamatan Tumpaan,

oleh Menteri PUPU RI yang diwakili oleh Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprianto, ST, MT kepada Bupati Minahasa Selatan Frangky Donny Wongkar, SH, "kata Roy Mandey Kadis Kominfo Minsel kepada Tribun Manado, Kamis (29/9/2022).

Program PUPR RI dalam rangka meningkatkan ketersediaan rumah hunian yang layak bagi Nelayan, Mahasiswa, Pelajar, Santri, Pekerja, Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri maupun petugas di daerah perbatasan dan pulau terpencil di Provinsi Nyiur Melambay Sulawesi Utara.

"Secara khusus pembangunan 50 unit Rusus menelan anggaran Rp. 5,35 Miliar, selesai dibangun pada tahun 2018 di Desa Matani Satu Kecamatan Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan, " jelas Roy.

Dia juga sampaikan apresiasi dari Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar kepada PUPR RI.

"Bapak Bupati mengaku sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat secara khusus Kementerian PUPR-RI yang sudah memberikan bantuan ini sebagai bentuk perhatian dan keseriusan Pemerintah dalam penyediaan rumah layak huni bagi para nelayan bisa terwujud.

Secara khusus kami bisa mengantisipasi serta mengatasi peluang terjadinya Kawasan Kumuh Dipesisir Laut di Kecamatan Tumpaan, "papar Roy mengutip dari sambutan Bupati saat kegiatan kemarin. (Isak)

Baca juga: Sosok Jeon Yeo Been, Pemeran Utama Glitch Pemenang Best Artist Awards 6th Penghargaan Artis Asia

Baca juga: APBD Perubahan Boltim Sulawesi Utara Tahun 2022 Resmi Ditetapkan

 

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved