Minahasa Sulawesi Utara

Sekda Frist Muntu Buka Rakerda MUI Minahasa Sulawesi Utara, Ini Yang Disampaikan

MUI Minahasa menggelar rakerda hari ini. Selain membentuk program kerja tahun 2022-2025, rakerda digelar guna mempererat tali persaudaraan.

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Sekretaris Daerah Minahasa, Frits Muntu, menghadiri rakerda Majelis Ulama Indonesia Minahasa yang digelar di Hotel Yama Resort Tondano, Rabu (28/9/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MINAHASA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa, Frits Muntu, menghadiri rapat kerja (Rakerda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Minahasa yang digelar di Hotel Yama Resort Tondano, Rabu (28/9/2022).

Pada kesempatan tersebut, Frits Muntu membuka secara langsung kegiatan tersebut, yang turut dihadiri oleh Kapala Kantor Kemenag, Kasat Reskrim, Ketua NU, dan Ketua Muhammadiyah Minahasa.

Dalam sambutannya, Muntu menjelaskan, saat ini bangsa dan agama tengah diperhadapkan pada indikasi pergeseran nilai-nilai dasar kehidupan yang berimplikasi terhadap lunturnya penerapan nilai adat istiadat di dalam masyarakat.

Menururtnya, sebagai dampak dari itu semua, masyarakat kini bersikap materialistis, sekularistis, dan individualistis juga merebaknya penyakit sosial. 

"Saya berharap kepada MUI untuk berperan kepada generasi bangsa dalam pembentukan karakter, disamping tercermin dari moral, etika dan budi pekerti dengan pikiran yang positif dan optimis," jelas Muntu.

Sementara itu, Ketua MUI Minahasa, Haji Habib Husain Assagaf, mengapresiasi pemerintah Kabupaten Ninahasa yang mampu membawa masyarakat Minahasa hidup rukun dan damai.

Baca juga: Ramalan Zodiak Cancer Besok, Kamis 29 September 2022, Segera Perbaiki Hubungan Dengan Pasanganmu

Baca juga: Hotel The Sentra Manado Akan Hadir di Wedding Expo Sulut, Promo Cashback hingga Rp 10 Juta

"Sebab lewat sikap toleransi dan kerukunan itu semua turut menekan angka Covid-19 semasa pandemi yang menghantui masyarakat Minahasa," sebut Ketua MUI Minahasa.

Ketua Panitia Rakerda, Saugil Ahmad, menambahkan tujuan pelaksanaan rakerda adalah memupuk Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathaniyah dalam bingkai silaturrahim seluruh komponen umat Islam Minahasa

Kata dia, yang terpenting mewujudkan program kerja MUI Minahasa tahun 2020-2025, sebagai garda terdepan dalam berhimpunnya seluruh Ormas Islam di Minahasa.

Ft. Mjr Cap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa, Frits Muntu
Sekretaris Daerah Minahasa, Frits Muntu, menghadiri rakerda Majelis Ulama Indonesia Minahasa yang digelar di Hotel Yama Resort Tondano, Rabu (28/9/2022).

"Untuk itu, saya berharap rakerda ini dapat melahirkan rencana strategis, dari target sampai realisasi rencana kerja MUI periode 2020-2025," tutup Ahmad.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved