BSI

BSI Area Manado Hadir di KUR Festival & UMKM Goes To Capital Market, Makin Agresif Pembiayaan Mikro

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) hadir di KUR Festival dan UMKM Goes To Capital Market

Editor: Aldi Ponge
BSI
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) hadir di KUR Festival dan UMKM Goes To Capital Market 

TRIBUNMANADO.CO.ID - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) semakin agresif menyasar pembiayaan Mikro sebagai salah satu fokus pengembangan bisnis UMKM di Indonesia.

Hal ini disampaikan dalam acara KUR Festival dan UMKM yang digelar di Manado Town Square pada 28 September 2022

Vanca Putra Adikusuma, Area Manager BSI Area Manado, menjelaskan saat ini BSI Area Manado sudah menyalurkan Mikro sebesar Rp 111 M.

"Dengan komposisi di dominasi oleh pembiayaan KUR sebesar Rp 90 M, di mana pembiayaan bermasalah masih terjaga dan jauh di bawah ketentuan regulator, dengan demikian potensi pembiayaan mikro masih sangat potensial dan menjadi salah satu focus sector pembiayaan yang akan dikembangkan oleh BSI khususnya Area Manado," jelasnya

Dia menambahkan BSI terus berkomitmen pelayanan terbaik kepada nasabah dari mulai pengajuan sampai dengan pencairan, terus melakukan inovasi perbaikan SLA proses yang lebih cepat dan mudah

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini BSI lebih eksis, lebih dikenal oleh masyarakat sebagai salah satu penyalur KUR dan harapan BSI bisa berkontirbusi memajukan ekonomi di provinsi sulut," jelasnya.

Katanya, kegiatan KUR festival dan UMKM BSI juga menjadikan sebagai momentum literasi keuangan syariah.

"Berbagai program BSI yang ditawarkan dalam acara Festival dan UMKM Goes to Capital Market di antaranya Promo gimmick menarik," ungkapnya

Diketahui, Kementerian Perekonomian menggelar kegiatan KUR Festival dan UMKM Goes To Capital Market dengan tema Maju Berkembang bersama KUR Mendukung UMKM Go Digital, di Manado Town Square Rabu (28/9/2022). 

Kegiatan ini diselenggarakan dengan fasilitasi dan koordinasi oleh Sekretariat Komite Kebijakan Pembiayaan Bagi UMKM dalam hal ini Kedeputian Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan, Kemenko Perekonomian, bekerja sama dengan Penyalur KUR dan Penjamin KUR serta didukung oleh OJK, BEI, dan Mandiri Sekuritas. 

Langkah ini sebagai wujud sinergitas antara pemerintah, swasta dan organisasi masyarakat dalam mendukung terciptanya ekosistem bisnis yang mendukung pelaku UMKM dan berorientasi pada pengembangan skill kewirausahaan demi terciptanya UMKM Naik Kelas. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved