Bitung Sulawesi Utara

Puluhan Perempuan di Kota Bitung Sulawesi Utara Ikuti Pembinaan Kesadaran Bela Negara

Puluhan Perempuan di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara Ikuti Pembinaan Kesadaran Bela Negara.

tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere.
Pelaksanaan kegiatan pembekalan bagi Kader PKK dan Organisasi Perempuan di Kota Bitung Sulawesi Utara Melalui Pembinaan Kesadaran Bela Negara. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID – Puluhan Perempuan di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ikuti pembekalan, Pembinaan Kesadaran Bela Negara, di SH Sarundajang Hall Kantor Wali Kota Bitung, Sulawesi Utara, Selasa (27/9/2022).

Pembekalan ini untuk Kader PKK dan Organisasi Perempuan.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar SE.

Hengky Honandar berharap setelah mengikuti kegiatan ini semangat berani berkorban untuk tanah air semakin besar.

"Tentunya semangat itu bisa kita implementasikan di dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan kemampuan dan profesi kita masing-masing,” kata Hengky Honandar.

Hengky, berharap setelah mengikuti kegiatan ini semangat dalam membela bangsa dan negara lebih meningkat dalam kehidupan sehari-hari.

"Dalam waktu dekat ini kita akan menghadapi penilaian Adipura dan kegiatan Festival Pesona Selat Lembeh ( FPSL ) 6-10 Oktober 2022, kiranya kita semua boleh mengambil bagian dalam kegiatan tersebut," ujar dia.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan penyerahan sertifikat simbolis kegiatan, ke peserta Pembekalan Bagi Kader PKK dan Organisasi Perempuan di Kota Bitung Melalui Pembinaan Kesadaran Bela Negara.

Diserahkan langsung oleh, Wakil Walikota Hengky Honandar, Ketua TP PKK Bitung Ny Rita Mantiri Tangkudung, Kaban Kesbangpol Kota Bitung Oktavianus Tumundo selaku pelaksana kegiatan dan Dandim 1310 Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi kepada perwakilan peserta.

Peserta kegiatan TP PKK dibawa pimpinan Ketua Ny Rita Mantiri Tangkudung dan sekretaris I TP PKK Ny Ellen Honandar Sondakh, Dharma Wanita Persatuan dibawa pimpinan ketua Ny Nurjaya Theno Munarwin.

Lalu peserta dari Persit Kartika Candra Kirana Ranting 2 Secata Cabang X Rindam PD XIII/Merdeka Bitung, Persit Subdenpom XIII/1-2 Bitung, Bhayangkari Cabang Bitung.

Perwakilan  Ibu-ibu DPRD Bitung, jalasenastri Bitung Armada II Bitung, Dharma Yukti  Karini Canabg Bitung, Adiaksa Karini Bitung dan DWP ATR/BPN Kota Bitung.

Menurut Kaban Kesbangpol Kota Bitung, Oktavianus Tumundo, dalam kegiatan ini bertindak sebagai pembicara Komandan Kodim 1310 Bitung Letnan Kolonel (Arm) Yoki Efriandi M Han

“Wanita adalah tiang negara. Bila baik wanitanya maka baiklah Negara dan bila buruk wanitanya maka buruk pula Negara,” kata Dandim 1310 Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi dikutip Kabang Kesbangpol Oktavianus Tumundo.

Lanjut Dandim, Baik dan buruknya suatu negara ditentukan oleh generasi bagaimana yang dihasilkan.

Kata dia, bila wanita di negara  itu baik maka generasi yang dihasilkan itu pun akan baik dan otomatis  negara itu pun akan menjadi baik.

"Sebaliknya bila wanita di negara itu buruk/jahat maka generasi yang akan dihasilkannya pun akan buruk maka otomatis keadaan negara itupun menjadi buruk, jadi baik dan buruknya  suatu generasi tergantung kepada wanitanya," terang dia. (crz)

Fans Inggris Ketar-Ketir saat Harry Maguire Jadi Pilihan Utama Gareth Southgate, Bikin Blunder Lagi

Sulut United Menang dari Persewar, Supporter: Terima Kasih Tidak Mengecewakan Kami

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved