Renungan Harian

Renungan Harian, Yohanes 9:3, Meskipun ada keterbatasan

Renungan harian hari ini terdapat dalam Yohanes 9:3, tentang meskipun ada keterbatasan. Apa itu? Simak dalam artikel berikut ini.

Editor: Tirza Ponto
Tribun Manado/Indra Sudrajat
Renungan Harian, Yohanes 9:3, Meskipun ada keterbatasan 

 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Renungan harian hari ini terdapat dalam Yohanes 9:3 

Jawab Yesus: "Bukan dia dan bukan juga orang tuanya, tetapi karena pekerjaan-pekerjaan Allah harus dinyatakan di dalam dia.

Tribunners,

Alkitab cukup banyak memberi contoh bagaimana Tuhan dapat bekerja di tengah-tengah keterbatasan manusia. Ini seharusnya menjadi kekuatan iman dan semangat kita, untuk terus maju di dalam Tuhan meskipun ada keterbatasan yang kita miliki atau kita alami.

Dalam ayat pokok renungan hari ini, perhatikan kalimat : tetapi karena pekerjaan-pekerjaan Allah harus dinyatakan di dalam dia.

Di dalam diri seorang yang buta sejak lahir, ada pekerjaan-pekerjaan Allah yang harus dinyatakan. Ini berarti, di dalam keterbatasan kita, juga ada pekerjaan-pekerjaan Allah yang harus dinyatakan. 

Keluaran 4:10 mencatat, karena ada keterbatasan dalam dirinya (tidak pandai bicara, berat mulut dan berat lidah), Musa merasa tidak percaya diri ketika diutus Tuhan menghadap Firaun untuk membawa orang Israel keluar dari Mesir.

Tetapi Allah sanggup memakai keterbatasan Musa untuk menggenapi rencanaNya bagi bangsa Israel. Dalam Matius 14:13-20, lima roti dan dua ikan (jumlah yang sangat terbatas) dibawa kepada Yesus, maka dapat memberi makan sampai kenyang lima ribu orang lebih.

Bukankah ini membuktikan bahwa Tuhan sanggup bekerja meskipun ada keterbatasan?

Untuk itu, jangan malu, minder, atau berkecil hati atas keterbatasan yang kita miliki; baik keterbatasan fisik, finansial, fasilitas, atau keterbatasan hubungan.

Tetaplah menjadi orang percaya yang optimis di dalam Tuhan, jangan menyerah kalah, tetapi kembangkanlah pikiran positif bahwa Tuhan pasti bekerja di dalam keterbatasan kita. Sebab DIA adalah Tuhan yang ajaib dan tidak ada bandingnya.

Mazmur 40:6 tegaskan : Banyaklah yang telah Kaulakukan, ya TUHAN, Allahku, perbuatan-Mu yang ajaib dan maksud-Mu untuk kami. Tidak ada yang dapat disejajarkan dengan Engkau! Aku mau memberitakan dan mengatakannya, tetapi terlalu besar jumlahnya untuk dihitung.

Tuhan Yesus memberkati.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved