Minut Sulawesi Utara

Minahasa Utara Terus Lakukan Terobosan dan Inisiatif Kembangkan E-katalog Lokal dengan Jemput Bola 

Pemkab Minut terus jemput bola guna meningkatkan jumlah pelaku UMKM pada E-katalog Lokal. Ada sekitar 782 NIB yang diterbitkan di 10 kecamatan.

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/Istimewa
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Minut, Allan Mingkid ketika menerima penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Investasi/BKPM. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MINUT - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut), terus melakukan terobosan untuk percepatan peningkatan jumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada E-katalog Lokal.

Melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Minut, Pemkab Minut berinisiatif dengan jemput bola penerbitan. 

Pelayanan jemput bola penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB) dilakukan di 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara

Jemput bola ini telah dilaksanakan pada tanggal 7-20 September 2022. 

Selama 13 hari ini DPMPTSP Minut berhasil menerbitkan NIB di 10 kecamatan dengan rincian Kecamatan Dimembe 144, Likupang Timur 28, Likupang Selatan 46, Kema 63, Kauditan 60, Wori 94, Airmadidi 55, Kalawat 86,Talawaan 132, dan Likupang Barat 74.

Totalnya ada 782 NIB yang diterbitkan. 

Baca juga: Sosok Putri Nastiti Devi Istri Ahok di Mata Tetangga, Tak Batasi Diri Meski Istri Pejabat

Baca juga: Polres Minahasa Selatan Bersama TNI dan Satpol PP Pemkab Minsel Amankan Pengucapan Syukur 2022

Bupati Minut, Joune Ganda, menyebutkan jemput bola pendaftaran NIB di 3 kecamatan yaitu Kauditan, Airmadidi, dan Kalawat merupakan yang terpilih untuk mewakili DPMPTSP dalam kegiatan pendaftaran NIB pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK) Perseorangan.

"Tiga kecamatan ini akan mewakili Minut yang dilaksanakan oleh Kementerian Investasi/BKPM di Sulawesi Utara, dan Minahasa Utara menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan tersebut," ungkap Ganda. 

Menurut Ganda, kegiatan tersebut telah di laksanakan di Hotel Sutan Raja Hotel & Convention, pada 21-22 September 2022. 

Foto istimewa   Saat Allan Mingkid, Asisten II Bidang
Penghargaan bagi Pemkab Minut yang diberikan oleh Kementerian Investasi/BKPM.

Lanjutnya, Minahasa Utara dipilih untuk mengutus 45 pelaku usaha UMK perseorangan termasuk pelaku usaha difable yang NIB-nya baru diterbitkan. 

Joune Ganda menginstruksikan para jajarannya untuk memberdayakan E-katalog lokal, sehingga para para pelaku UMK dapat menawarkan produk dan jasanya bagi pemerintah daerah. 

Dengan terlaksananya kegiatan tersebut, Kementerian Investasi/BKPM memberikan apresiasi kepada Minut, dalam kegiatan pemberian NIB pelaku UMK perseorangan dan plakat. 

Baca juga: Video Viral ODGJ Beri Sedekah ke Pengemis, Sang Pengemis Terkejut, Warganet Terharu

Baca juga: Gubernur Olly Dondokambey Siapkan Kluster Pembangunan Masa Depan Sulawesi Utara

Pemberian apresiasi dari BKPM diserahkan langsung oleh Deputi Bidang Pelayanan Penanaman Modal, Achmad Idrus yang diterima Allan Mingkid, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, mewakili Bupati.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved