Manado Sulawesi Utara

Mahasiswa Polimdo Kuliah Umum Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Bersama Kapolda Sulawesi Utara 

Politeknik Negeri Manado menggelar kuliah umu wawasan kebangsaan dan bela negara. Materi disampaikan oleh Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Mulyatno.

Penulis: Ferdi Guhuhuku | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/Ferdi Guhuhuku
Kuliah umum mahasiswa Politeknik Negeri Manado tentang wawasan kebangsaan dan bela negara yang dibawakan oleh Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Mulyatno, Senin (26/9/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Penting menanamkan nilai-nilai cinta tanah air kepada mahasiswa sebagai agen perubahan dan generasi penerus Bangsa Indonesia. 

Hal ini yang mendorong Politeknik Negeri Manado bekerjasama dengan Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Mulyatno, mengadakan kuliah umum bertema "Wawasan Kebangsaan".

Kuliah umum dihadiri oleh mahasiswa Polimdo bersama dengan para dosen bertempat di Aula Polimdo, Senin ( 26/9/2022).

Mulyatno mengatakan bahwa mahasiswa harus memiliki cara pandang yang benar, tentang wawasan kebangsaan yang dilandasi akan kesadaran diri sebagai warga suatu negara. 

Mulyatno menambahkan, sebagai mahasiswa dan juga warga negara, harus memiliki sikap dan perilaku bela negara yang dijiwai oleh kecintaan kepada kesatuan Republik Indonesia. 

Bahkan Mulyatno juga menegaskan sebagai warga negara Indonesia harus ada nilai-nilai yang baik yang melekat kepada diri masing-masing, seperti norma dan etika yang sudah menjadi ciri keperibadian bangsa bersumber dari Pancasila. 

Baca juga: Chord dan Lirik Lagu Two Story Town - Bon Jovi

Baca juga: Andrei Angouw Hadiri Lomba Paduan Suara Big Choir di GMIM Sion Malalayang Manado Sulawesi Utara

Direktur Polimdo, Mareyke Alelo, MBA, mengapresiasi kedatangan Kapolda Sulut yang sudah memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Polimdo

Polimdo sendiri memiliki sekitar 4 ribu lebih mahasiswa dari berbagai daerah.

Sehingga, wawasan kebangsaan dan bela negara sangat penting untuk menghindari konflik. 

Foto Ferdi Guhuhuku Caption: Kuliah umum Mahasiswa Polimdo tentang 
Kuliah umum mahasiswa Politeknik Negeri Manado tentang wawasan kebangsaan dan bela negara yang dibawakan oleh Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Mulyatno, Senin (26/9/2022).

Direktur Polimdo juga mengungkapkan, ke depan Polimdo dan Polda Sulut akan berkerjasama membuat kegiatan-kagiatan yang positif.

Pasalnya, dosen-dosen Polimdo juga beberapa kali pernah diminta Polda Sulut menjadi saksi ahli.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved