Bolsel Sulawesi Utara

HUT Karang Taruna Nasional, Karang Taruna Tobayagan Selatan Bolsel Selenggarakan Dialog Kepemudaan 

HUT Karang Taruna Nasional, Karang Taruna Tobayagan Selatan Bolsel Selenggarakan Dialog Kepemudaan.

Penulis: Randi Tuliabu | Editor: Rizali Posumah
HO
HUT Karang Taruna Nasional, Karang Taruna Tobayagan Selatan Bolsel Selenggarakan Dialog Kepemudaan  

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Rayakan HUT ke 63 Karang Taruna Nasional, Karang Taruna Tobayagan Selatan selenggarakan dialog kepemudaan.

Dialog Kepemudaan tersebut diadakan di kantor desa Tobayagan Selatan, Kecamatan Pinolosian Tengah, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara, pada malam hari Minggu (25/09/2022) pukul 20.00 Wita.

Tema yang diusung dalam kegiatan ini, "Sejarah Pemuda Indonesia, Peran dan Tanggung Jawab di Era Modern."

Rinaldi Potabuga selaku ketua umum Karang Taruna Tobayagan Selatan menjelaskan pada tribunmanado.co.id, tema ini diangkat agar kemudian pemuda khususnya Tobayagan Selatan sadar akan sejarahnya, peran dan tanggung jawabnya.

"Tema ini dimuat untuk kemudian membentuk kesadaran dari teman-teman pemuda akan sejarah, peran dan tanggung jawab sosialnya," tuturnya.

"Mengapa tema ini penting? Sebab kami melihat bahwa hari ini, khususnya pemuda Tobayagan Selatan, masih belum cukup memiliki kesadaran dan tanggung jawabnya," imbuhnya.

Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan dialog tersebut, adalah ke-3 orang yang cukup mumpuni dalam membicarakan soal kepemudaan.

Ke 3 narasumber tersebut ialah Murdiono Mokoginta sebagai sejarawan Bolaang Mongondow Raya, Marlia Lumali sebagai Staf Bawaslu Bolaang Mongondow Selatan, dan Indrajaya Mokoagow sebagai kepala bagian di tata pemerintahan daerah Bolaang Mongondow Selatan.

Kegiatan dialog kepemudaan ini mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari pemerinta setempat.

Ibu Oni Podomi sebagai Camat Pinolosian Tengah dalam pidatonya membuka secara resmi kegiatan tersebut kemudian mengharapkan agar kegiatan-kegiatan semacam itu akan tumbuh dan berkembang di desa Tobayagan Selatan khususnya dan umumnya di kecamatan Pinolosian Tengah sebagai kawasan wilayah pimpinannya.

"Saya harap, kegiatan-kegiatan positif dan edukatif semacam ini, perlu di tumbuh kembangkan di desa ini khususnya, dan di kecamatan Pinolosian Tengah umumnya," tutur Oni Podomi.

Layanan Inovasi Badan Pertanahan Nasional Kota Bitung, Terus Fokus PTSL di Kecamatan dan Kelurahan

Soroti Pemerintahan Sekarang yang Bandingkan dengan Pak Harto, Rocky Gerung: Mencari Pembenaran

Peringatan Dini Besok Selasa 27 September 2022, BMKG: Ada 11 Wilayah Waspada Alami Cuaca Ekstrem

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved