Brigadir J Tewas

Hotman Paris Peringatkan Jaksa dalam Kasus Sambo Supaya Berhati-hati, Singgung Tentang Spontan

Hotman Paris pun mengingatkan jaksa dalam kasus besar ini untuk berhati-hati, kenapa? ternyata karena hal ini.

Editor: Tirza Ponto
Kolase Tribun Manado/ KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO/ Instagram @hotmanparisofficial
Hotman Paris Peringatkan Jaksa dalam Kasus Sambo Supaya Berhati-hati, Singgung Tentang Spontan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Hotman Paris diketahui sempat mengiyakan untuk menjadi pengacara dari Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan Brigadir J, tetapi kemudian ditolaknya setelah permintaan dari istri dan anak pengacara kondang ini.

Kasus Brigadir J akan memasuki tahap persidangan, Hotman Paris pun mengingatkan jaksa dalam kasus besar ini untuk berhati-hati.

Dikutip dari Tribunnews.com, Kamaruddin Simanjuntak menyebut bahwa Ferdy Sambo ini adalah sosok full power dan sangat berkuasa.

Baca juga: Sambil Terisak, Rosti Ungkap Sosok Almarhum Brigadir J, Ternyata Punya Insting Luar Biasa

Hotman Paris memperingatkan jaksa dalam kasus yang menjerat Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo supaya berhati-hati.
Hotman Paris memperingatkan jaksa dalam kasus yang menjerat Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo supaya berhati-hati. (Instagram @hotmanparisofficial/ Kompas TV)

Sebagaimana pemberitaan sebelumnya membeberkan bahwa kasus pembunuhan Brigadir J ini diduga termasuk pembunuhan berencana yang sengaja dilakukan oleh Ferdy Sambo.

Ferdy Sambo pun disebut telah mengakui bahwa dialah dalang dibalik pembunuhan ajudannya, Brigadir J.

Setelah mengakui perbuatannya telah menghabisi nyawa Brigadir J, jaksa harus benar-benar membuktikan apakah Ferdy Sambo melakukan pembunuhan berencana atau pembunuhan biasa (spontan).

Mengingat hukuman yang diberikan berbeda jauh.

"Pengacara itu ada agar orang mendapatkan putusan sesuai perbuatannya, apakah itu pembunuhan berencana, apakah itu pembunuhan biasa,"

"Kalau Sambo kan sudah mengakui kalau dia memerintahkan penembakan, tapi apakah itu berencana atau tidak," ujar Hotman Paris, dikutip dari YouTube Deddy Corbuzier, Rabu (21/9/2022).

Hotman Paris mengaku sempat mempelajari kasus tersebut usai ditawari menjadi pengacara Sambo.

Ia mengungkapkan hasil BAP yang mana salah satu ajudannya bersaksi bahwa Ferdy Sambo sempat menangis usai sang istri Putri Chandrawati pulang dari Magelang.

Melihat kesaksian tersebut, Hotman menduga jika dalam kasus ini terdapat unsur spontanitas.

Hal ini dikarenakan Sambo diduga masih tersulut emosi saat menghabisi nyawa Brigadir J, mengingat jarak waktu dari Putri Chandrawati sampai rumah hingga tragedi pembunuhan Brigadir J sangat singkat, tak sampai 1 jam.

"Saya waktu itu mau bukan karena saya tergoda uangnya. Karena saya sudah dapat data dari tim kuasa hukumnya, bahwa ada arahnya ke arah seolah-olah ini bukan berencana, tapi spontan."

Baca juga: Potret Makam Brigadir J Pasca Autopsi Ulang, Keluarga Hanya Mampu Bersihkan Rumput Sekitar Kubur

Tersangka Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi saat menjalani rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022).
Tersangka Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi saat menjalani rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). (KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)
Halaman
1234
Sumber: Grid.ID
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved