Sulawesi Utara

Hadiri Forum Bisnis, ini Pesan Calon Ketum HIPMI, Bagas Adhadirgha ke Pengusaha Muda Sulawesi Utara

Pengusaha muda di Sulawesi Utara harus tetap fokus pada industri pariwisata dan perikanan yang merupakan potensi terbesar daerah ini.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Chintya Rantung
IST
Calon Ketum HIPMI, Bagas Adhadirgha berbagi dengan pengusaha muda dalam Forum Bisnis HIPMI Sulawesi Utara, Minggu (25/09/2022) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Calon Ketua Umum DPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) berbagi gagasan dan ilmu dengan pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI Sulawesi Utara dalam Forum Bisnis Daerah di Sintesa Peninsula Manado, Minggu (25/09/2022).

Dalam sesi diskusi sharing panel, Bagas menyampaikan, pengusaha muda di Sulawesi Utara harus tetap fokus pada industri pariwisata dan perikanan yang merupakan potensi terbesar daerah ini.

Katanya, di tengah pandemi saat ini Pengurus HIPMI Pusat membuat strategi kebijakan yang bekerja sama dengan Kementerian Investasi.

Strategi itu bagaimana mengkoneksikan antara HIPMI BPP, BPD dan BPC dengan pemerintah pusat maupun daerah yaitu Bupati dan Gubernur dengan cara melaksanakan penilaian kinerja investasi daerah pada PTSP-PTSP.

"HIPMI sebagai satu-satunya organisasi swasta yang dapat melakukan penilaian kepada pemerintah yang berimbas kepada besar kecilnya Nilai Transfer Pusat ke daerah," katanya.

Menurutnya, 'bargain position' HIPMI ini sangat baik. Strategi ini dibuat HIPMI Pusat agar teman-teman HIPMI dari atas hingga level BPC mampu berkompetisi dalam menjemput investasi daerah secara baik tentunya.

"Terutama untuk pengembangan bidang pariwisata dan perikanan di Sulawesi Utara," katanya.

Bagas Adhadirgha menambahkan, pengusaha muda harus mulai memahami mengenai pentingnya akan sadar digital.

"Ini terbukti ketika saya bersama teman di tempat ngopi melakukan pembayaran menggunakan QR Code terlihat normal saja. Padahal setelah itu dia cerita bahwa dia barusan bayar pakai uang kripto. Intinya kita harus melek digital," katanya.

Ia mengajak kepada pengusaha muda Sulawesi Utara untuk berbagi pekerjaan rumah bersama.

"Maka saya 24 jam akan ada mendampingi teman-teman pengusaha untuk menjemput peluang di daerah masing-masing," katanya.

Kata Bagas jika ke depan dipercaya menjadi Ketum HIPMI, ia akan menarik unicorn-unicorn besar untuk masuk ke HIPMI.

"Agar anggota HIPMI nantinya bisa betransformasi digital di Indonesia. Pengusaha-pengusaha muda makin melek mana yang kerja keras mana kerja cerdas," katanya.

Acara yang juga dihadiri Caketum HIPMI, Akbar ini melibatkan pengusaha-pengusaha muda Sulawesi Utara yang sangat antusias.(ndo)

Baca juga: Pegawai Honorer Ini Terkejut Ada Uang Rp 14 Miliar di Rekeningnya, Padahal Baru Diaktifkan

Baca juga: Hotman Paris Peringatkan Jaksa dalam Kasus Sambo Supaya Berhati-hati, Singgung Tentang Spontan

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved