Manado

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait Minta Warga Tak Sajikan Minuman Keras Saat Pengucapan

Imbauan Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait kepada masyarakat jelang pengucapan syukur di Manado Sulawesi Utara, Minggu 25 September 2022.

Penulis: Nielton Durado | Editor: Handhika Dawangi
Istimewa/Polresta Manado.
Kapolresta Manado Kombes pol Julianto P Sirait. Imbauan kepada masyarakat pada pengucapan syukur hari ini. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Imbauan Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait kepada masyarakat jelang pengucapan syukur di Manado Sulawesi Utara, Minggu 25 September 2022.

Guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban saat merayakan pengucapan syukur, maka Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melarang masyarakat untuk menyajikan minuman keras dan menggelar acara disko tanah.

Menurutnya, pengucapan syukur tidak harus dirayakan dalam bentuk perayaan yang bersifat pesta pora.

Karena cara tersebut bisa menghilangkan makna religius dari kegiatan itu sendiri.

“Rayakan pengucapan syukur dengan positif, tunjukkan bahwa warga Kota Manado adalah tuan rumah yang baik,” ujar Sirait, saat ditemui Sabtu 24 September 2022 di Polresta Manado.

Sirait mengimbau agar warga ibukota yang akan menggelar acara pengucapan untuk tidak menyajikan minuman keras dan menggelar acara disko tanah.

“Pengucapan syukur tidak harus dengan miras, karena akan berpotensi kerawanan dan masalah sehingga mengurangi makna pengucapan tersebut,” imbau Sirait.

Selain itu disko tanah dan memutar musik dapat mengganggu ketertiban umum.

“Kepada tamu pengucapan yang akan datang ke kota Manado jadilah tamu yang baik, bersama kita jaga suasana aman dan damai, jalin silaturahmi serta kekeluargaan dengan warga Manado,” tandas Sirait. (Nie)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved