Minut Sulawesi Utara

PT Tirta Investama Pabrik Airmadidi Bagikan Pupuk Bokashi ke Sejumlah Petani di Minut Sulawesi Utara

Aqua Airmadidi membagikan Pupuk Bokashi, yang merupakan hasil olahan kelompok dampingan program CSR Aqua Airmadidi yang bersumber dari limbah Reaktor

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: Chintya Rantung
IST
PT Tirta Investama Pabrik (Aqua) Airmadidi bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Utara (Minut), serta kelompok tani Waya Marendem Sitou-Timou, membagikan Pupuk Bokashi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Memperingati Hari Tani Nasional 2022, PT Tirta Investama Pabrik (Aqua) Airmadidi bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Utara (Minut), serta kelompok tani Waya Marendem Sitou-Timou, membagikan Pupuk Bokashi.

Dalam kegiatan tersebut Aqua Airmadidi membagikan Pupuk Bokashi, yang merupakan hasil olahan kelompok dampingan program CSR Aqua Airmadidi yang bersumber dari limbah Reaktor Biogas dan limbah pertanian kelompok.

Dari pemerintah Kabupaten Minut yang hadir, Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Minut Wangke Karundeng.

Dikatakannya, kegiatan tersebut dilakukan kemarin Jumat, 23 September 2022 di Desa Tumaluntung, Kauditan.

"Pupuk tersebut dibagikan kepada kelompok tani lainnya, serta keluarga penerima manfaat program pencegahan stunting yang juga merupakan dampingan CSR Aqua Airmadidi," kata Karundeng, (24/9/2022).

Karundeng pun mengapresiasi atas upaya yang telah Aqua Airmadidi lakukan selama ini, dalam mengembangkan model pertanian sehat serta turut aktif terlibat bersama mencegah stunting.

"Kami mewakili pemerintah Kabupaten Minut, sangat berterima kasih atas kehadiran PT. Tirta Investama Pabrik Airmadidi, yang sejak dahulu berkomitmen penuh pada isu kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Ia juga mengatakan, apa yang sudah dilakukan oleh Aqua Airmadidi ini, dapat menjadi role model yang patut ditiru oleh perusahaan lainnya di Minut.

"Momentum ini untuk memperingati Hari Tani Nasional tahun 2022, saya melihat komitmen nyata Aqua Airmadidi, yang tidak hanya menyehatkan masyarakat, namun juga menyehatkan lingkungan serta mensejahterakan.

Kemudian kata Karundeng dirinya, telah memberikan piagam penghargaan kepada PT. Tirta Investama Pabrik Airmadidi, yang diterima langsung oleh SR/CSR Manager Aqua Airmadidi Imanuel Adoeng.

"Total pupuk bokashi yang didistribusikan pada kegiatan ini sebanyak 1 ton," tutupnya.(fis)

Baca juga: Prediksi Indonesia vs Curacao: Asnawi Kemungkinan Absen, STY Pasang Skema 3 Bek Garuda Merah Putih

Baca juga: Gempa Magnitudo 6.4 SR Sabtu 24 September 2022 Info Terkini BMKG, Wilayah Aceh Diguncang

 

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved