Ibu Bocah Icha Mengadu ke Hotman Paris, Ayah Kandung Malah Bongkar Kejanggalan Bantuan Uang Tunai

Kasus kematian bocah berinisial CT alias Icha yang sempat viral di media sosial sampai saat ini belum terungkap. 

Penulis: Nielton Durado | Editor: Chintya Rantung
Dokumen Tribun Manado
Ibu bocah Icha saat bertemu Hotman Paris dan Ayah Kandung Icha saat ditemui Tribun Manado. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kasus kematian bocah berinisial CT alias Icha yang sempat viral di media sosial sampai saat ini belum terungkap. 

Bahkan kasus ini sudah sampai ke salah satu pengacara ternama tanah air yakni Hotman Paris

Yah, Heidy Said (34), wanita asal Manado, ibu dari bocah Icha mengadu pada pengacara Hotman Paris.

Ia berharap dugaan pemerkosaan dan penganiayaan terhadap putrinya itu segera terungkap.

Heidy yang didampingi suaminya diterbangkan Hotman Paris ke Surabaya untuk hadir dalam acara 'Hotman 911' dan menceritakan kasus yang sedang dihadapinya.

Dalam kesempatan ini, Heidy meyakini kematian putrinya akibat pemerkosaan dan penganiayaan. 

Anaknya tersebut sempat mendapatkan perawatan di RS Teling Manado selama hampir sebulan pada 28 Desember 2021 hingga 24 Januari 2022, hingga akhirnya meninggal dunia.

"Semula saya kira anak saya menstruasi karena keluar darah dari vagina waktu umur 10 tahun. Karena berlebihan darahnya, jadi saya curiga. 

Saya bawa ke rumah sakit. Pihak rumah sakit mengatakan ada sobekan di selaput dara dan ada beberapa memar di bagian tubuh," tambah Heidy. 

Saat itu juga ia melapor kepada polisi. Namun betapa kagetnya ia, karena keesokan harinya polisi mengumumkan kematian putrinya akibat penyakit Leukemia stadium 4.

"Hasil dari rumah sakit pada saat itu setahu saya sudah melapor kepada polisi dan masuk ke SPKT. Saya kan langsung melapor pada saat itu terus polisi dan SPKT itu datang dan langsung menanyakan ke dokter. Dibawa ke RS tanggal 28 Desember 2021, meninggal tanggal 24 Januari 2022," ujarnya. 

"Hari itu juga diumumkan meninggal karena leukemia saat saya setelah menguburkan adek, sorenya langsung di konferensi pers kan yang mana adek meninggal karena leukemia stadium 4," ungkapnya.

Padahal, sebelumnya Heidy sempat bertanya kepada dokter mengenai hasil pemeriksaan. Dan pihak rumah sakit tidak bisa menyampaikan secara langsung karena membutuhkan waktu.

"Sebelum adik meninggal, saya memintakan hasil ke pihak rumah sakit, tapi dari pihak rumah sakit mengatakan hasilnya itu masih lama," ujarnya. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved