Minahasa Sulawesi Utara

Bupati Minahasa Sulawesi Utara Serahkan Bantuan Sosial Bagi Warga Penyandang Disabilitas

Sebagai Wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Minahasa oleh Bupati Minahasa DR. Ir. Royke Octavian Roring menyerahkan secara langsung Bantuan Sosial

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
mejer lumantow/tribun manado
Sebagai Wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Minahasa oleh Bupati Minahasa DR. Ir. Royke Octavian Roring menyerahkan secara langsung Bantuan Sosial kepada penyandang Disabilitas di Kabupaten Minahasa, Sabtu (24/9/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebagai Wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Minahasa oleh Bupati Minahasa DR. Ir. Royke Octavian Roring menyerahkan secara langsung Bantuan Sosial kepada penyandang Disabilitas di Kabupaten Minahasa, Sabtu (24/9/2022).

Bantuan sosial ini juga diberikan di beberapa Kecamatan yang terdampak musibah bencana kebakaran, tanah longsor dan juga menyerahkan bantuan kursi roda untuk penyandang disabilitas.

Bupati Royke Roring mengatakan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Minahasa kepada masyarakat Minahasa yang mengalami berbagai pergumulan.

"Tentu lewat bantuan ini, saya berharap bisa membantu warga yang mengalami musibah maupun warga disabilitas, sebagai wujud kepedulian Pemkab Minahasa," ungkap Bupati Royke Roring.

Dikatakan Bupati, Bantuan sosial ini dimulai dari Desa Kanonang 3 Kecamatan Kawangkoan, bantuan terhadap penyandang Disabilitas yaitu Kursi Roda untuk Ibu Anita Paendong.

Kemudian, Desa Tompaso II Kec Tompaso Barat. bantuan Kebakaran untuk keluarga Siwu Karuh.

Dilanjutkan, di Desa tempang Kecamatan Langowan Utara Bantuan Sosial Bencana Tanah Longsor untuk keluarga Welang Koraag.

Desa Tumaratas Kecamatan Langowan Barat Bantuan Sosial Bencana Kebakaran untuk Keluarga Seran Wurou.

Desa Karondoran Kecamatan Langowan Timur Bantuan terhadap penyandang Disabilitas yaitu Kursi Roda untuk ibu Junita Paula Lumintang.

Desa tandengan kecamatan Eris Bantuan terhadap penyandang Disabilitas, yaitu Kursi Roda Untuk Bapak Jonny Pangau Rumagit.

"Dan Desa Kombi Kecamatan Eris Bantuan Sosial untuk keluarga Rawung Tambalean Yang terdampak Bencana Tanah Longsor, juga bantuan Kursi Roda Untuk Ibu Mintje Antoneta Rambing Panyandang Disabilitas," tutup Bupati Roring.

Dalam kegiatan ini, Bupati Minahasa turut didampingi Asisten Pemerintahan, Asisten Perekonomian, Kadis Pertanian, Kadis Sosial, Kaban BPBD, Kadis Perhubungan, Kasat Pol-PP, Kabag Prokopim, Camat Langowan, Camat Tompaso, Camat Kawangkoan, dan Camat Eris. (Mjr)

Baca juga: Perseteruan dengan Kevin Hillers Memanas, Siska Khair Klaim Rugi Rp 1,8 Miliar

Baca juga: Kabar Kiki Fatmala Pemain Si Manis Jembatan Ancol, Sempat Idap Kanker Paru-paru, Kini Bersyukur

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved