Kotamobagu Sulawesi Utara

Sekda Kotamobagu Inspektur Upacara HUT ke-58 Provinsi Sulawesi Utara

Sekda Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-58 Sulawesi Utara

Penulis: Randi Tuliabu | Editor: Chintya Rantung
IST
Sekda Sofyan Mokoginta jadi Inspektur Upacara pada upacara peringatan HUT ke–58 Provinsi Sulawesi Utara, di Kotamobagu, Jumat (23/9/2022) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Provinsi Sulawesi Utara, yang mengambil tema “Bangkit Bersama, Sejahtera bersama, Jumat (23/09/2022).

Sekda Kotamobagu yang membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Utara.

Sekda menyampaikan bahwa, dalam upaya mempercepat pemulihan kondisi dan bangkit bersama, tentunya peringatan HUT ini sangat tepat untuk dijadikan momentum refleksi akan apa yang telah diperjuangan para pendiri, para pendahulu terhadap provinsi Sulawesi Utara.

"Kegigihan, semangat dan kebersamaan para pandiri dan para pendahulu kita, sepatutnya dapat kita warisi dan kita terapkan dalam kehidupan. Dalam pelaksanaan tugas dan kewajiban serta dalam melanjutkan cita – cita pembangunan,” ujar Sekda.

"Dengan semangat berbagai capaian dan prestasi juga telah berhasil diraih di Tahun 2022, yakni diantaranya Indeks Pembangunan Manusia Sulawesi Utara berada pada angka 73,30 Indeks Kebahagian Provinsi Sulawesi Utara sebesar 74,96 persen, dan tercatat sebagai Provinsi ke-5 tertinggi dari 10 Provinsi paling bahagia di Indonesia," tambah Sekda.

Partumbuhan perekonomian Sulut Triwulan ke 2 yang bertumbuh 5,93 persen.

“Kondisi menentukan akselerasi, dan berjalan beriringan dalam kebersamaan menjadi penentu optimalnya kita mencapai tujuan jika kita mampu menjadikan peringatan HUT ini untuk memperkuat sinergi dan mempererat kebersamaan sudah tentu kemajuan yang lebih lagi dapat kita torehkan,” ungakpnya.

Upacara Peringatan HUT ke-58 Provinsi Sulawesi Utara yang dilaksanakan di Lapangan Kelurahan Motoboi Kecil tersebut, juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Kotamobagu, para Asisten, para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) serta Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu. (RTU)

Baca juga: KKB Papua Masuk Wilayah Perang, Bendera Bintang Kejora OPM Dikibarkan di SD Kisor Maybrat

Baca juga: Baru Terungkap Ternyata Setiap Hari Hotman Paris Selalu Bawa Uang Cash di Dompetnya: Rp 10 Juta

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved