Sulawesi Utara

NZ Ticoalu, Isteri Mantan Gubernur FJ Tumbelaka Minta Maaf, Absen di HUT ke 58 Sulawesi Utara

Provinsi Sulawesi Utara merayakan Hari Ulang Tahun pada 23 September 2022

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Chintya Rantung
IST
NZ Tumbelaka Ticoalu ketika menghadiri Peringatan HUT RI tahun 2016 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Provinsi Sulawesi Utara merayakan Hari Ulang Tahun pada 23 September.

Daerah berjuluk Bumi Nyiur Melambai ahir pada 23 September 1964 melalui UU Nomor 13 tahun 1964.

Pada setiap perayaan Hari Jadi Provinsi Sulut selama hampir 30 tahun terakhir, ada satu sosok yang kerap hadir memenuhi undangan perayaan, yaitu Ibu NZ Tumbelaka Ticoalu, isteri dari Frits Johanes Tumbelaka atau biasa disapa Broer Tumbelaka, mantan Gubernur Sulut.

Putera Bungsu Keluarga Tumbelaka Ticoalu, Taufik M Tumbelaka menyampaikan, tahun sang ibunda absen berhubung  8 bulan terakhir mengalami sakit.

"Karena sedang sakit , maka untuk pertama kalinya dalam sekitar 30 tahun terakhir Ibunda mohon absen. Sebelum-sebelumnya selalu hadir, cuma pernah satu kali mohon izin tidak hadir karena ingin merayakan bersama keluarga di kampung halaman alm FJ Tumbelaka di Tareran, Minahasa Selatan," tutur Taufik M Tumbelaka.

Ditengah perjuangan meraih kesembuhan, Ibu NZ Tumbelaka Ticoalu, BA melalui Taufik Tumbelaka menitip salam untuk Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw serta jajarannya.

"Mohon maaf tidak bisa hadir untuk acara perayaan Hari Jadi Sulawesi Utara kali ini. Titip salam untuk Pak Gub, Pak Wagub dan jajarannya. Terus berkarya untuk Sulawesi Utara yang semakin maju. Sehat dan sukses selalu. Selamat Hari Jadi Untuk Sulawesi Utara, pesan Ibu NZ Tumbelaka Ticoalu, BA. 

"Tolong bantu doa untuk kesembuhan saya. Jika nanti sudah sembuh, untuk perayaan Hari Jadi Sulawesi Utara tahun depan, saya akan datang seperti tahun-tahun yang lalu," harap Ibu NZ Tumbeaka Ticoalu, BA yang biasa disapa Oma Zus yang pernah mendapat penghargaan khusus dari Panglima KODAM XII/Merdeka. (ryo)

Baca juga: Sosok Kim Ji-Eun Pemeran Asisten Jaksa Pemilik Harga Diri Tinggi Drama Korea One Thousand Won Lawyer

Baca juga: LIVE STREAMING Indonesia vs Curacao, Begini Cara Nonton Laga Timnas Garuda, Ini Linknya

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved