Berita Sulawesi Utara

Honda-Ditlantas Polda Sulawesi Utara Edukasi Keselamatan Berkendara ke Mahasiswa Politeknik Manado

Honda-Ditlantas Polda Sulawesi Utara Edukasi Keselamatan Berkendara ke Mahasiswa Politeknik Manado.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Rizali Posumah
Dok. Honda DAW
Edukasi keselamatan berkendara oleh Honda dan Ditlantas Polda Sulut kepada ribuan mahasiswa Politeknik Negeri Manado. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - PT Daya Adicipta Wisesa (DAW) bekerja sama dengan Ditlantas Polda Sulut mensosialisasikan Keselamatan Berkendara bagi mahasiswa Politeknik Negeri Manado (Polimdo), Kamis (22/09/2022).

Ini sebagai komitmen dan konsistensi dalam mewujudkan Cari Aman dalam berkendara bagi generasi muda,

Kegiatan ini dipusatkan di aula Polimdo yang melibatkan kurang lebih 1.000 mahasiswa.

Seminar keselamatan berkendara ini dibuka  Direktur Politeknik Negeri Manado Dra Mareyke Alelo MBA.

Adapun yang menjadi pembicara pada seminar, Instruktur Safety Riding Honda DAW, Yonathan Rotinsulu; mewakili Kamsel Ditlantas Polda Sulut Aiptu Adrian Sariowan serta Duta Kampus yang juga Wakil 1 Nyong Polimdo 2021 Steven Mangowal.

Sebelum mendapatkan materi terkait teknik, perlengkapan dan ilmu berkendara, para peserta mengikuti quiz pre-test untuk mengetahui dan mengidentifikasi sejauh mana pemahaman mereka mengenai keselamatan berkendara.

Menurut Yonathan Rotinsulu, Instruktur Safety Riding Honda, pengenalan mengenai pentingnya keselamatan di jalan raya harus diketahui semua pihak.

Karena itu Honda memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada mahasiswa karena mereka merupakan salah satu pengguna motor paling banyak.

Berkendara dengan aman serta nyaman itu sangat penting, karena bukan hanya demi keselamatan diri sendiri tapi juga bagi orang lain.

"Maka dari itu kita perlu #Cari_Aman dengan mengutamakan keselamatan seperti penggunaan perlengkapan berkendara serta mematuhi rambu – rambu lalu lintas," kata Jonathan.

Honda berharap setelah mendapatkan edukasi tentang keselamatan berkendara ini, para mahasiswa dapat menjadi agen perubahan dan turut aktif menyebarkan semangat #Cari_Aman serta menjadikan perlengkapan berkendara seperti Helm dan Jaket sebagai lifestyle," ujar Yonathan.

Edukasi Keselamatan Berkendara ini pun turut dihadiri perwakilan PT.l Astra Honda Motor (AHM) Deni Kristian, Safety Riding Analyst dan Bonny Pandelaki, Promotion Section Head DAW serta dari pihak Politeknik Negeri Manado, Wakil Direktur 3 Bidang Kemahasiswaan Selvy Kalele, SE, MSi. (ndo)

Cek berita terbaru dan menarik lainnya DI SINI

Prakiraan Cuaca Besok Sabtu 24 September 2022, BMKG: Jambi Berawan Tebal, Banjarmasin Hujan Petir

Satuan Tahti dan Provos Sidak 7 Sel di Jajaran Polsek Polresta Manado

Peringatan HUT ke-58 Provinsi Sulawesi Utara, Bupati Bolmut Serahkan 3 SK Kepada Sejumlah PNS

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved