Sulawesi Utara

Gubernur Olly Dondokambey Beber Capaian Prestasi Provinsi Sulawesi Utara di HUT ke-58

Puncak acara dihelat Upacara Bendera di Lapangan Kantor Gubernur, di mana Gubernur Olly Dondokambey sebagai Inspektur Upacara.

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Chintya Rantung
ryo noor/tribun manado
Gubernur Olly tampil mengenakan pakaian adat Minahasa membeber berbagai capaian yang telah diraih Bumi Nyiur Melambai di usia ke-58. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) merayakan HUT ke-58, Jumat (23/9/2022).

Puncak acara dihelat Upacara Bendera di Lapangan Kantor Gubernur, di mana Gubernur Olly Dondokambey sebagai Inspektur Upacara.

Gubernur Olly tampil mengenakan pakaian adat Minahasa membeber berbagai capaian yang telah diraih Bumi Nyiur Melambai di usia ke-58.

Olly Dondokambey menyampaikan Sulut membuka rute ekspor langsung dengan penerbangan Manado ke Narita Jepang.

Komoditi yang diekspor yakni perikanan dan rempah di Sulawesi Utara.

Sulut kata Gubernur juga memiliki Indeks Pembangunan Manusia (IPM) pada angka 73,30. Indeks Kebahagiaan 74,96, dan tercatat sebagai provinsi kelima dari 10 provinsi yang paling bahagia di Indonesia

Perekonomian Sulut di Triwulan ke-2 tahun 2022 berhasil tumbuh 5,93 Persen, dan berada di atas rata-rata nasional yakni 5,44 Persen.

Inflasi di Sulut pun tetap terkendali dengan angka 3,84 dan masih menjadi paling rendah se - pulau Sulawesi.

Ia mengakui berkat kebersamaan yang kuat, Sulut mampu merajut tantangan menjadi peluang, bahkan menjadi kekuatan bagi pembangunan daerah.

“Itu kita buktikan saat kondisi pandemi Covid-19 yang lalu. Kita dapat bersama mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan, serta mendukung program vaksinasi baik tahap 1, tahap 2 dan jenis Vaksinasi Booster," ujar Mantan Anggota DPR RI ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved