Manado Sulawesi Utara

Rudenim Manado Gelar Pelatihan Kehumasan, Diharapkan Mampu Tingkatkan Kinerja

Rudenim Manado menggelar pelatihan kehumasan bagi para personel. Pelatihan tersebut diharapkan mampu meningkatkan kinerja para personel.

Penulis: Rhendi Umar | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/Istimewa
Rumah Detensi Imigrasi Manado melaksanakan kegiatan penguatan kehumasan di Hotel Mercure Kota Manado, Kamis (22/9/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Rumah Detensi Imigrasi Manado melaksanakan kegiatan penguatan kehumasan di Mercure Manado Tateli Beach Resort, Tateli, Minahasa, Sulawesi Utara, Kamis (22/9/2022). 

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman tentang tugas dan fungsi kehumasan serta pemahaman tentang cara menulis sebuah berita dan teknik mengambil video. 

Pada kegiatan ini, Rudenim Manado mengundang dua narasumber dari media di Sulawesi Utara, yaitu dari Kompas TV dan Tribun Manado

Karudenim Manado, Roberthus Ferdian Sidharta, dalam sambutannya mengapreasi kegiatan ini yang ia nilai berdampak baik bagi organisasi Rudenim Manado.

"Semoga dengan adanya kegiatan pelatihan kehumasan seperti ini, dapat meningkatkan kinerja dan semangat Tim Humas Rudenim Manado dalam membuat berita serta memberikan citra positif bagi Rudenim Manado terutama Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia," ujar Ferdian.

Menurutnya, kegiatan ini lakukan bukan hanya untuk tim humas saja tetapi untuk seluruh pegawai.

Baca juga: Pemkota Bitung Sulawesi Utara Matangkan Kerja Sama dengan Borda Jerman

Baca juga: Chord dan Lirik Lagu Lenggang Puspita Afgan yang Viral di TikTok, Oh Dara

"Sehingga bisa melahirkan generasi-generasi baru. Saya harap seluruh pegawai Rumah Detensi Imigrasi Manado dapat memanfaatkan momen pelatihan ini untuk memperdalam ilmu kehumasan," ujarnya.

Sementara itu, Aldy Pascoal dari Kompas TV Manado mengatakan pelatihan seperti ini dilakukan agar terjalin silaturahmi yang baik, termotivasi antara Rudenim Manado dan media. 

"Ini penting buat ilmu kehumasan para personil yang di bidang kehumasan," ujar Ferdian.

Caption: Rumah Detensi Imigrasi Manado melaksanakan kegiatan
Rumah Detensi Imigrasi Manado melaksanakan kegiatan penguatan kehumasan di Hotel Mercure Kota Manado, Kamis (22/9/2022).

Sebagai personel yang membidangi humas juga harus kuat menelaah informasi agar dapat memberi informasi yang berimbang, terpercaya, serta faktual.

"Kita Humas harus kuat, dalam menelaah dan memberikan informasi kepada masyarakat ,agar memberikan informasi yang faktual, berimbang,terpercaya dan terbuka, " jelasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved