Renungan Harian

Renungan Harian Hari Ini, Kamis 22 September 2022, Ibrani 2:18, Penolong dalam Pencobaan

Renungan Harian hari ini terdapat dalam Ibrani 2:18 tentang penolong dalam pencobaan.

Editor: Tirza Ponto
pixabay.com
Renungan harian hari ini, Kamis 22 September 2022, tentang Penolong dalam Pencobaan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Renungan Harian hari ini terdapat dalam Ibrani 2:18, yang berbunyi "Sebab oleh karena Ia sendiri telah menderita karena pencobaan, maka Ia dapat menolong mereka yang dicobai".

Tribunners, Renungan Harian hari ini berbicara mengenai Tuhan yang pernah menderita karena pencobaan.

Dalam mencari orang yang bisa mengerjakan sesuatu, kita cenderung mempercayai orang yang punya pengalaman daripada yang tidak punya pengalaman. Misalkan, kita mencari supir untuk ke luar kota. Pasti kita mencari supir yang sudah sering ke luar kota dan memahami arah jalan daripada yang belum pernah sama sekali.

Hal yang sama seharusnya berlaku juga ketika kita sedang alami pencobaan. Kita harus mencari “Penolong yang berpengalaman dalam mengatasi pencobaan”.

Ayat renungan hari ini dengan tegas menyatakan, bahwa Tuhan Yesus telah menderita karena berbagai pencobaan dan IA menang. Tuhan Yesus telah “berpengalaman” memenangkan segala pencobaan, sehingga IA dapat menolong kita yang dicobai. Jadi, ingatlah kepada siapa kita harus mencari pertolongan ketika kita dicobai, bukan kepada kekuatan manusia, bukan kepada harta kekayaan; tetapi hanya kepada Tuhan Yesus.

Namun, kita perlu memahami bahwa Tuhan selalu punya rencana atas setiap pencobaan yang kita alami. Terkadang cara Tuhan dalam menyelesaikan pencobaan kita adalah melalui sesama orang percaya yang sudah lebih dulu mengalami pencobaan yang sama.

Kita memperoleh kesaksian, perhatian, dan nasehat dari mereka yang sudah berpengalaman menghadapi pencobaan seperti yang kita alami, sehingga kita dikuatkan dan dibimbing sampai pada akhirnya kita menang. Untuk itu ingatlah, jika Tuhan sudah tolong dan ijinkan kita melewati berbagai pencobaan, maka kitapun harus mau bersaksi dan menjadi kepanjangan tangan Tuhan untuk menolong orang lain yang sedang dicobai. Tuhan Yesus memberkati.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved