Boltim Sulawesi Utara

Antrean Panjang Pertalite di SPBU Tutuyan Boltim Sulawesi Utara, Sabhara Awasi Pengisian Jeriken

Sabhara Polres Boltim menjaga pengisian BBM di SPBU Tutuyan. Hal tersebut dilakukan guna mencegah penyalahgunaan BBM.

Penulis: Rafsan Damopolii | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/Rafsan Damopolii
Sejumlah anggota Unit Dua Patroli Sabhara Polres Bolaang Mongondow Timur tengah mengawasi jalur pengisian pertalite di SPBU Tutuyan, Kamis (22/9/2022) siang. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Terjadi antrean panjang pengisian BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Tutuyan, Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara, Kamis (22/9/2022).

Pantauan di lokasi, hingga siang hari antrean kendaraan khususnya roda empat mencapai ruas jalan depan Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Boltim, Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Tutuyan III. 

Hanya dua petugas SPBU yang melayani pengisian BBM jenis pertalite, seedangkan jalur pengisian solar ditutup.

Antrean pengendara sepeda motor tampak tak padat.

Namun, sejumlah petugas kepolisian dari Tim Patroli Sabhara Polres Boltim berjaga di lokasi, guna mengawasi penyalahgunaan BBM.

"Jadi sejak pagi kami mengawasi proses pengisian, terutama menjaga agar tidak ada oknum yang membeli BBM dalam bentuk jeriken atau galon," ujar Brigadir Pol Michael Mawara, anggota Unit Sabhara Polres Boltim.

Baca juga: Gempa 6,8 SR Sore Ini Kamis 22 September 2022, Baru Saja Guncang Darat Skala VII, Ini Lokasinya

Baca juga: Tim Tabur Kejati Sulawesi Utara Tangkap DPO Kasus Penipuan di Restoran Manado

Petugas sempat mendapati sebuah mobil bak terbuka mengisi pertalite menggunakan jeriken biru ukuran besar, sebanyak dua buah.

Namun, pemilik jeriken kukuh telah mengantongi izin Dinas Kelautan dan Perikanan Boltim untuk mengisi jeriken dengan BBM guna kepentingan melaut.

"Yang bersangkutan itu sudah memperlihatkan surat izin dari Dinas Kelautan, tapi sesuai prosedur kami tetap melakukan pemeriksaan," jelas Michael.

FOTO : Sejumlah anggota Unit Dua Patroli Sabhara Polres
Sejumlah anggota Unit Dua Patroli Sabhara Polres Bolaang Mongondow Timur tengah mengawasi jalur pengisian pertalite di SPBU Tutuyan, Kamis (22/9/2022) siang.

Tak hanya mengawasi penyalahgunaan BBm, polisi juga mengawasi pengisian tangki motor dengan jumlah besar.

"Biasanya ada juga yang sengaja mengisi dengan tangki motor ukuran besar untuk selanjutnya diecer atau dijual ulang," tambahnya.

Diketahui, Kabupaten Boltim sendiri hanya memiliki satu SPBU yang berlokasi di samping jembatan pusat kota, Kecamatan Tutuyan.

Baca juga: Chat Istri Iwan Budi: Pulang Pa, Mama Kangen, WA Tak Dibalas Ternyata Suami Dimutilasi & Dibakar

Baca juga: Tasya Farasya Mendadak Kembali Disentil Tasyi Athasyia dan Syech Zaki, Berawal dari Pengakuan Haters

Michael mengatakan, jumlah stok BBM di SPBU Tutuyan terbatas, sehingga setiap harinya pihak SPBU hanya melayani pengisian pagi hingga siang hari.

"Namun informasi dari petugas, hari ini ada 22 ribu liter stok pertalite jadi rencananya dibuka hingga sore. Untuk stok solar sendiri masih kosong," tutup dia.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved