Boltim Sulawesi Utara

3.431 Orang Terdampak Kenaikan BBM di Boltim Sulawesi Utara Terima BLT

3431 Warga Terdampak Kenaikan BBM di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sulawesi Utara Terima BLT.

Penulis: Rafsan Damopolii | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Rafsan Damopolii
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Drs Imran Golonda - 3.431 Orang Terdampak Kenaikan BBM di Boltim Sulawesi Utara Terima BLT 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebanyak 3431 warga Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara menerima Bantuan Lansung Tunai (BLT) dari Pemerintah Kabupaten lewat Dinas Sosial (Dinsos).

Bantuan tersebut sebagai langkah pemerintah menekan inflasi daerah, dengan membantu warganya yang terdampak lansung kenaikan BBM.

Masing-masing warga penerima, mendapatkan bantuan uang tunai senilai 150 ribu rupiah setiap bulan, terhitung sejak keluarnya penyesuaian harga BBM, bulan Agustus 2022.

Durasi penyaluran dilakukan selama 9 hari, terhitung sejak Sabtu 10 September hingga berakhir pada Senin 19 September lalu.

"Tahap pertama ada 2881 penerima, dan ada tambahan 550 orang warga, masing-masing mereka menerima Rp 300 ribu untuk dua bulan, Agustus dan September," tutur Kepala Dinsos Boltim, Imran Golonda ditemui di Kantornya.

Jumlah penerima BLT BBM juga diketahui menerima bantuan tambahan dari Pemkab Boltim yakni program tunjangan sembako senilai 200 ribu. Total setiap penerima mencairkan uang 500 ribu rupiah.

Imran Golonda berharap, BLT yang telah dicairkan, untuk memenuhi kebutuhan pokok dan keperluan sehari-hari.

"Diharapkan dapat membantu masyarakat yang tidak mampu yang terdampak kenaikan BBM dan digunakan untuk keperluan penting," pungkasnya.

Diduga Ditikam Karena Bawa Parang, Ini Pengakuan Istri Korban Laka Lantas di Minahasa Utara

KT Bersatu Tobayagan Bolsel Sulawesi Utara Gelar Aksi di PT JRBM, Sampaikan Sejumlah Tuntutan

 
 

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved