Bolmut Sulawesi Utara

Wakil Bupati Bolmut Sulawesi Utara Amin Lasena, Menghadiri Rakor Pendataan Awal Regsosek

Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Amin Lasena Menghadiri Rapat Koordinasi mengenai Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi tahun 2022

Penulis: Alpri Agogoh | Editor: Chintya Rantung
IST
Rapat Koordinasi mengenai Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi tahun 2022 yang diselengarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Rabu, (14/9/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Amin Lasena menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) mengenai Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022 yang diselengarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Rabu, (14/9/2022).

Rakor tersebut merupakan langkah dalam mewujudkan Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat di Kabupatan Bolaang Mongondow Utara.

Wakil Bupati Bolmut dalam sambutanya, memberikan apresiasi atas terselengaranya forum ini.

"Forum ini sangat penting untuk menghasilkan satu basis data terpadu guna perbaikan program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara," ujar Amin.

Ia mengatakan, untuk menghadapi dampak yang muncul akibat Pandemi COVID-19, dalam rencana kerja Pemerintah tahun 2021 dan 2022 telah dicetuskan tiga Reformasi Struktural yaitu Reformasi sistem Kesehatan, Kebencanaan dan Perlindungan Sosial yang menyeluruh bagi semua kalangan penduduk.

"Oleh karena itu Pemerintah telah mengambil langkah kongkrit untuk menatap program penanggulangan kemiskinan, yaitu transformasi data menuju registrasi sosial ekonomi melalui perbaikan data dan pengembangan sistem pendataan sosial ekonomi yang terintegrasi 100 persen dengan semua penduduk," tuturnya.

Amin berharap, pendataan registrasi sosial ekonomi ini mampu memutakhirkan data sosial ekonomi seluruh penduduk sehingga dapat menangkap dinamika perubahan kesejahteraan masyarakat yang nantinya dapat digunakan sebagai data rujukan untuk integrasi program perlindungan sosial dan juga Pemberdayaan ekonomi.

Baca juga: Polda Sulawesi Utara Koordinasi dengan Polda Jambi, Lakukan Pengembangan Kasus Curanmor

Baca juga: Brimob Polda Sulawesi Utara Apresiasi Bripka Faizal Rizal: Ini Sebagai Contoh Anggota Lainnya

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved