Minsel Sulawesi Utara

Bupati Minsel Sulawesi Utara Sampaikan Keluh Kesah Petani di Kementerian Pertanian RI

Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) melakukan kunjungan ke Kementerian Pertanian-RI di yang berlokasi di Jalan Harsono RM Nomor 3 Ragunan Jakarta

Penulis: Manuel Mamoto | Editor: Chintya Rantung
IST
Kunjungan Bupati Franky Donny Wongkar di Kementrian Pertanian RI disambut Sekjen kementrian Pertanian Kasdi Subagyono. 

TRIBUMANADO.CO.ID - Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) melakukan kunjungan ke Kementerian Pertanian-RI di yang berlokasi di Jalan Harsono RM Nomor 3 Ragunan Jakarta, Selasa (20/9/2022).

Kunjungan FDW tersebut bertujuan untuk melakukan audensi dengan Kementerian Pertanian RI terkait dengan program prioritas Minahasa Selatan di sektor Pertanian.

“Saya berkunjung di kantor Kementerian Pertanian ini, untuk menyampaikan berbagai keluh-kesah warga Minsel khususnya di para petani.

Mulai dari benih, pupuk, teknologi pertanian moderen seperti alat dan peralatan pertanian dan lain-lain.

Pokoknya semua yang menjadi keluh-kesahnya petani Minsel, saya sampaikan ke Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian saat ini,” ucap Franky suami tercinta dari anggota DPRD Minsel Elsye R. Sumual ini.

Kunjungan FDW saat itu disambut baik oleh Sekjen Kementerian Pertanian Kasdi Subagyono, sekaligus menerima serta merespon baik permohonan dari daerah Minahasa Selatan, melalui Proposal terkait Sarana & Prasarana Pertanian Kab. Minahasa Selatan.

“Saya sangat bersyukur karena Pemerintah Pusat selalu memberi signal yang baik terhadap usulan-usulan dari kabupaten Minahasa Selatan begitu juga dengan kunjungan DPR-RI kemarin,” turur Franky ayah terkasih dari Inri, Rael dan Eldo Wongkar ini.

Upaya FDW untuk mendapat perhatian pemerintah pusat dalam hal pembangunan di sektor pertanian di Minsel merupakan bentuk keseriusan beliau mewujudkan Visi Minsel Maju Berkepribadian dan Sejahtera.

“Saya akan tetap berusaha untuk melakukan lobi-lobi baik di DPR-RI maupun Kementerian untuk mewujudkan Visi dan Misi kami di Kabupaten Minsel.

Secara khusus, upaya kami agar program-program prioritas ini bisa direalisasikan secara cepat dan tepat,” tutup Franky yang juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi sulut 3 periode ini. (Isak)

Baca juga: Sosok Polisi Bripka Faizal Rizal, Anggota Brimob Selamatkan Pelaku Tabrak Lari dari Amukan Massa

Baca juga: Wali Kota Bitung Bersama Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey Ziarah ke TMP Kalibata

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved