Mitra Sulawesi Utara

Dinsos Minahasa Tenggara Sulawesi Utara Jelaskan Dasar Hukum Penerima Bansos Wajib Divaksin

Dinsos Minahasa Tenggara Sulawesi Utara Jelaskan Dasar Hukum Penerima Bansos Wajib Divaksin.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Kharisma Kurama
Kadis Sosial Mitra, Selvie Nancy Lendombela - Dinsos Minahasa Tenggara Sulawesi Utara Jelaskan Dasar Hukum Penerima Bansos Wajib Divaksin 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) angkat suara terkait polemik penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) yang mewajibkan para calon penerima agar wajib divaksin. 

Penjelasan tersebut disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Sosial, Selvie Nancy Lendombela saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (20/9/2022).

Menurutnya, langkah yang diambil Pemkab Mitra bukan tanpa dasar. Melainkan sebagai tindak lanjut atas Peraturan Presiden Nomor 14 tahun 2021 pasal 13A.

"Di aturan itu jelas menyebutkan, setiap orang yang telah ditetapkan sebagai sasaran penerima vaksin Covid-19 berdasarkan pendataan sebagaimana dimaksud dalam ketentuan, wajib mengikuti vaksinasi Covid-19," urainya.

Hal tersebut juga diperkuat dengan surat edaran dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mitra nomor 010 Satgas-Covid-19/2022 tentang, penegakan Protokol Kesehatan Covid-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Pada poin yang keenam sudah jelas di tulis bahwa, semua masyarakat yang menerima bantuan wajib harus di vaksin,” jelasnya.

Ditambahkan mantan Camat Silian Raya tersebut, aturan ini bukan produk baru.

Tetapi, ini sudah dari tahun lalu pasca pandemi Covid-19 sudah diatur dalam peraturan presiden bagi penerima bantuan sosial dari Pemerintah harus sudah di vaksin Covid-19.

Dirinyapun berharap, kiranya ini bisa di pahami seluruh warga masyarakat. Ini semua untuk melindungi diri kita sendiri, maupun melindungi keluarga kita dari covid-19.

“Saya juga mengingatkan kepada pihak PT. Pos Indonesia sebagai penyalur bantuan BLT-BBM dan BPNT, terlebih para Hukum Tua agar sama-sama kita mengawasi penyaluran bansos ini.

Karena para Hukum Tua sendirilah yang lebih mengetahui data dari para penerima bantuan,” tutupnya.

Sebelumnya, mencuat di media sosial sejumlah warga yang mengeluhkan soal penyaluran bansos yang mewajibkan penerima agar divaksin booster.

81 Kasus DBD di Boltim Sulawesi Utara, Mooat dan Modayag Barat Paling Gawat

Chord Gitar dan Lirik Lagu Pergi - Cokelat, Usai Sudah Cerita Tentang Kita

Rutan Manado Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara Laksanakan Giat Donor Darah

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved