Bolmut Sulawesi Utara

Dinas Kesehatan Bolmut Gelar Pertemuan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi Keamanan Pangan

Dinas Kesehatan Bolmut menggelar pertemuan komunikasi, informasi, dan edukasi keamanan pangan. Hal tersebut penting untuk meningkatkan kesehatan warga

Penulis: Alpri Agogoh | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/HO
Dinas Kesehatan Bolaang Mongondow Utara melalui Bidang Pelayanan kesehatan melaksanakan pertemuan komunikasi, informasi, dan edukasi keamanan pangan, Selasa (20/9/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLMUT - Dinas Kesehatan Bolaang Mongondow Utara (Dinkes Bolmut) melalui Bidang Pelayanan Kesehatan melaksanakan pertemuan komunikasi, informasi, dan edukasi keamanan pangan, Selasa (20/9/2022).

Kegiatan itu di buka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Bolmut, dr. Jusnan C Mokoginta.

Jusnan Mokoginta dalam sambutanya mengatakan, keamanan pangan merupakan salah satu isu yang berkembang di masyarakat. 

"Baik karena masih adanya kasus-kasus keracunan pangan atau semakin meningkatnya kesadaran dan tuntutan konsumen/masyarakat terhadap makanan yang aman dan bermutu," kata Sekda. 

Pengelola makanan siap saji maupun industri rumah tangga yang higienis sanitasinya dapat dikatakan masih kuarang. 

"Menyikapi hal tersebut, pemerintah melalui Undang-Undang Pangan Nomor 18 tahun 2012 mengatur tentang Keamanan Pangan," ungkap Sekda. 

Baca juga: Akhirnya Terungkap Reaksi Komisi III soal Brigjen Hendra Pakai Jet Pribadi ke Rumah Brigadir J

Baca juga: Sebanyak 12 Anggota Skuat Man United Keracunan Usai Kalahkan Sheriff Tiraspol, Siapa Saja?

Lebih lanjut ia mengatakan, keamanan pangan diselenggarakan untuk menjaga pangan tetap aman, higienis, bermutu, dan tidak bertentangan dengan agama. 

Menurutnya, informasi dan edukasi tentang keamanan pangan bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui pengawasan makanan. 

"Hal ini yang mendorong Dinas Kesehatan Bolmut, untuk melaksanakan komunikasi, informasi dan edukasi tentang keamanan pangan," terangnya. 

Dinas Kesehatan Bolaang Mongondow Utara (Dinkes Bolmut) melalui
Dinas Kesehatan Bolaang Mongondow Utara melalui Bidang Pelayanan Kesehatan melaksanakan pertemuan komunikasi, informasi, dan edukasi keamanan pangan, Selasa (20/9/2022).

"Peran serta lintas sektor dalam hal ini pemerintah daerah yang dekat dengan masyarakat akan semakin meningkatkan efektivitas  kegiatan pemberdayaan masyarakat hingga ke desa maupun kecamatan," tutupnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved