Minahasa Sulawesi Utara

Selang Tahun 2022, Polres Minahasa Sulawesi Utara Tangani 8 Kasus Penikaman

Selang Tahun 2022, Pihak Polres Minahasa Provinsi Sulawesi Utara Menangani 8 Kasus Penikaman.

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Selang tahun 2022, terdapat 8 kasus penganiayaan atau penikaman dengan menggunakan senjata tajam di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Selang tahun 2022, terdapat 8 kasus penganiayaan atau penikaman dengan menggunakan senjata tajam di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Dari semua kasus tersebut, Polisi berhasil menangkap dan mengamankan para pelaku. 

Dari data yang ada, 8 kasus tersebut terjadi di Kecamatan Tondano, Langowan dan Kakas.

Terbaru, kasus penikaman terjadi di Langowan, Minahasa Tim Resmob Minahasa yang dipimpin Kanit Aiptu Ronny Wentuk berhasil menangkap 4 remaja asal Langowan, Kabupaten Minahasa.

Keempat remaja tersebut diduga telah melakukan tindak pidana penganiayaan dengan Senjata Tajam (Sajam) secara bersama-sama terhadap korban Gideon Suwuh (23) di Desa Toraget Kecamatan Langowan Utara.

Pelaku Midun alias L (18) Crisgivan (19) Riko (19) dan A (18) di bekuk Tim Resmob dibawah pimpinan Kanit Aiptu Ronny Wentuk, di kost-kostan kompleks Desa Sumarayar Kecamatan Langowan Timur tanpa ada perlawanan.

Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa, SIK, melalui Kasat Reskrim Minahasa AKP Edi Susanto, S.Sos, menjelaskan bahwa kasus penganiayaan tersebut terjadi pada Senin (12/9/3022) dini hari, sekira Pukul 01.30 Wita. 

"Pelaku saat itu melakukan penganiayaan dengan menggunkan tombak, pisau dan bambu di Desa Toraget Kecamatan Langowan Utara," kata Susanto.

Kemudian, Polres Minahasa berhasil mengamankan terduga pelaku Penganiayaan dengan menggunakan Senjata Tajam yang terjadi di Kelurahan Koya, Kecamatan Tondano Selatan, Sabtu 17/9/2022)

Pelaku yang saat itu sudah di pengaruhi Obat batuk Komix, sempat cekcok di sebuah Kos kosan di Kelurahan Koya, kemudian korban memukul terlapor.

Saat itu juga terlapor merasa kesakitan dan  langsung mengambil sebila pisau lipat yang ada di bawah tempat tidur, kemudian terlapor langsung menggunakan pisau lipat untuk menikam korban, dan mengena pada bagian punggung kiri belakang korban.

Terkait adanya sejumlah Kasus tersebut, Kasat Reskrim Polres Minahasa AKP Edi Susanto mengatakan pihaknya rutin melakukan patroli bersama Jajaran Polsek di setiap Kecamatan. 

"Setiap hari kita lakukan, untuk menciptakan suasana Kamtibmas yang aman bagi masyarakat Minahasa," kata Susanto

Ia pun mengimbau bagi masyarakat untuk melaporkan jika ada hal hal yang dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah masing-masing. 

"Masi bersama-sama kita menjaga situasi Kamtibmas di Minahasa, agar terhindar dari hal-hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain," pungkas Kasat Reskrim. (Mjr)

Nelayan Tradisional Candi Kota Bitung Sulawesi Utara Kesulitan Menangkap Ikan, Pantai Tercemar Oli

Peringatan Dini Cuaca Ekstrem Selasa 20 September 2022, BMKG: Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved