Kecelakaan Lalu Lintas

Kecelakaan Maut Tadi Pagi, Travel Tabrak Truk dari Belakang Terseret 400 Meter, 3 Penumpang Tewas

Kecelakaan maut di Jalan Tol Cipali, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat

Editor: Glendi Manengal
Tribun Jabar/ Irvan Maulana
Ilustrasi kecelakaan maut mobil travel terseret truk hingga tewaskan 3 orang 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Terjadi kecelakaan maut di Jalan Tol Cipali, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat pada hari ini Senini pagi.

Peristiwa kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan mobil dan truk.

Akibat kecelakaan tersebut tiga orang meninggal dunia.

Baca juga: Upaya Hukum Terakhir Ferdy Sambo di Sidang Etik Ditolak, Tetap Dipecat, Kuasa Hukum Bilang Begini

Kasat Lantas Polres Indramayu Jawa Barat melihat kondisi tiga penumpang elf yang sudah meninggal dunia di RSUD Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Senin siang (19/9/2022). Ketiganya merupakan korban kecelakaan maut di Tol Cipali KM 135+900 Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu, Senin pagi.
Kasat Lantas Polres Indramayu Jawa Barat melihat kondisi tiga penumpang elf yang sudah meninggal dunia di RSUD Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Senin siang (19/9/2022). Ketiganya merupakan korban kecelakaan maut di Tol Cipali KM 135+900 Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu, Senin pagi. (MUHAMAD SYAHRI ROMDHON)

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Kilometer 135 + 900 Tol Cipali, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Pada kecelakaan yang terjadi Senin (19/9/2022) pagi ini, tiga penumpang mobil travel meninggal dunia dan beberapa luka-luka.

Kejadian laka lantas ini pun telah ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Indramayu.

Untuk korban luka-luka telah diberikan perawatan medis di Rumah Sakit Mitra Plumbon.

Kecelakaan melibatkan dua kendaraan yakni travel penumpang asal Lampung dan satu buah truk.

Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Angga Handiman, menyampaikan kecelakaan ini melibatkan Mobil travel jenis Elf dengan nomor polisi BE 7031 VA, dengan truk yang saat ini masih dalam pengejaran.

"Mobil travel ini melaju dari Arah Jakarta menuju Cirebon dengan kecepatan sekitar 90 hingga 100 kilometer perjam. Diduga supir travel elf mengantuk hingga tidak dapat mengantisipasi kejadian kecelakaan," kata Angga saat ditemui Kompas.com di Ruang Jenazah RSUD Arjawinangun Kabupaten Cirebon, Senin (19/9/2022) siang.

Angga menyebut, bagian depan travel elf ini menyangkut di bagian belakang truk. Bahkan, travel terseret dan terbawa sepanjang sekitar 400 meter dari titik awal tabrakan hingga terlepas.

Akibat kejadian ini, 19 orang yang seluruhnya berada di travel elf menjadi korban. 9 orang dirawat di Rumah Sakit Mitra Plumbon, 7 luka ringan dan tidak dirawat, serta 3 orang meninggal dunia yang saat ini masih berada di RS Arjawinangun.

Angga menyampaikan, dugaan awal kecelakaan ini terjadi karena supir Travel jenis elf mengantuk hingga menabrak kendaraan lain.

Kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali KM 136 wilayah hukum Polres Indramayu, Senin (19/9/2022).
Kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali KM 136 wilayah hukum Polres Indramayu, Senin (19/9/2022). (Istimewa - tangkapan layar)

"Indikasinya, tidak ada sedikitpun tanda rem di aspal, sehingga kendaraan seketika menabrak tanpa ada upaya pelambatan," jelas Angga.

Angga menyebut, hingga saat ini, sebagian petugas masih melakukan penanganan di lokasi kejadian serta mencari keterangan dari beberapa saksi mata.

Kasat Lantas Polres Indramayu Jawa Barat melihat kondisi tiga penumpang elf yang sudah meninggal dunia di RSUD Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Senin siang (19/9/2022). Ketiganya merupakan korban kecelakaan maut di Tol Cipali KM 135+900 Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu, Senin pagi.(MUHAMAD SYAHRI ROMDHON)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Kecelakaan Maut di Tol Cipali Libatkan Truk dan Travel, 3 Meninggal Dunia

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved