Bolmong Sulawesi Utara

Buka Peluang Bagi UMKM Bolaang Mongondow Lewat MoU, Limi: Penopang Perekonomian Masyarakat

Pemkab Bolmong baru saja menandatangani MoU dengan PT Indomarco Manado. Penandatanganan tersebut diharapkan bisa meningkatkan keterlibatan UMKM.

Penulis: Sujarpin Dondo | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/Sujarpin Dondo
Pj Bupati Bolmong, Limi Mokodompit, usai penandatanganan MoU antara pihak PT Indomarco Manado dengan Pemkab Bolmong, Senin (19/9/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLMONG - Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara, mendapat angin segar dengan penandatanganan MoU antara pihak PT Indomarco Manado dengan Pemkab Bolmong, Senin (19/9/2022).

Dalam penandatanganan MoU yang dilaksanakan di Hotel Sutan Raja tersebut, Penjabat Bupati Bolmong, Limi Mokodompit, mengatakan bahwa ini adalah bentuk perhatian pemerintah terhadap pelaku UMKM.

"Bila produk UMKM kita banyak diserap maka dan diberikan peluang terhadap produknya beredar maka sektor ini juga bisa menggaet pertanian dengan menyerap bahan dari pertanian, dengan begitu kedua sektor bisa menopang perekonomian dan semakin kuat kedepan," ucapnya.

Limi juga mengatakan bahwa untuk mencapai hal tersebut, tentunya para pelaku UMKM harus mengikuti pelatihan agar produknya bisa terverifikasi dan bisa dipasarkan melalui gerai-gerai Indomaret.

"Pelatihan ini diberikan oleh pihak Indomaret untuk mengembangkan keterampilan pelaku UMKM Bolmong, dan hal ini juga tentunya bisa meningkatkan kreatifitas untuk keberlangsungan UMKM itu sendiri," tambah Limi.

Limi menilai banyak kreativitas serta mutiara-mutiara tersimpan dari anak-anak muda yang menggeluti UMKM namun tidak terekspos secara maksimal.

Baca juga: SAH! Irjen Ferdy Sambo Resmi Dipecat dari Polri, Berkas Diserahkan ke Presiden Jokowi Untuk Diproses

Baca juga: Ferdy Sambo Ternyata Tak Pernah Jadi Kapolda, Pensiunan Jenderal Bingung Tiba-tiba Bintang 2

"Tentunya saya senang dan hal inilah yang seharusnya dilakukan oleh pemerintah, karena perekonomian  yang terus bertahan dalam kondisi apapun hanya UMKM dan Pertanian," ucapnya.

Limi berpesan kepada pelaku UMKM agar terus menjaga kualitas, kuantitas, dan juga berkelanjutan sebagai faktor penentu untuk keberlangsungan usaha.

penandatanganan MoU antara pihak PT Indomarco Manado
Pj Bupati Bolmong, Limi Mokodompit, usai penandatanganan MoU antara pihak PT Indomarco Manado dengan Pemkab Bolmong, Senin (19/9/2022).

"Saya meminta agar setelah ini harus terus berlanjut agar tidak menyia-nyiakan kesempatan yang sudah di depan mata," tandasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved