Sulawesi Utara

Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Terima Dua Rekor MURI

Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut mendapat dua penghargaan MURI sebagai penyelenggara sajian sashimi tuna dan peserta Festival Memancing terbanyak.

Penulis: Rhendi Umar | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/Rhendi Umar
Piagam rekor MURI diterima oleh Kepala Inspektorat Sulut, Melki Onibala dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Tienneke Adam pada penutupan Likupang North Sulawesi International Fishing Competition 2022, Sabtu (17/9/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Provinsi Sulawesi Utara mencacatatkan nama dalam Museum Rekor Indonesia (MURI). 

Momentum tersebut terlihat setelah penyerahan medali dan piagam Rekor Muri yang ditantandatangani Ketum MURI Indonesia, Jaya Suprama, yang digelar di Kawasan Megamas, Kota Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (17/9/2022). 

Dalam kesempatan itu dua kategori penghargaan MURI diberikan kepada Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw

Rekor MURI yang tercapai yaitu sebagai penyelenggara sajian sashimi tuna terbanyak.

Sedangkan rekor MURI kedua sebagai penyelenggara Festival Memancing dengan kategori partisipan grup terbanyak. 

Piagam rekor MURI diterima oleh Kepala Inspektorat, Melki Onibala dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut, Tienneke Adam, pada penutupan Likupang North Sulawesi International Fishing Competition 2022.

Baca juga: Gempa Magnitudo 7,2 Minggu 18 September 2022, Guncangan Kuat hingga Keluarkan Peringatan Tsunami

Baca juga: Nasib Reza Hutabarat Adik Brigadir J, Dapat Puluhan Juta Usai Live Tiktok & IG, Menangis Terharu

Pihak Rekor MURI Indonesia mengatakan kompetisi memancing internasional Likupang Sulut yang terbagi dalam beberapa kategori, nusantara, luar negeri dan Internasional, dengan jangkauan Teluk Manado, Pulau Biaro selama tiga hari tiga malam yang diikuti 135 regu dan 585 pemancing telah dicatat sebagai rekor MURI

"Kegiatan ini telah memecahkan rekor yang telah dibuat oleh Maluku Utara pada beberapa tahun yang lalu," jelas Direktur Operasional MURI, Yusuf Madri.

Lanjutnya, di saat yang sama berlangsung juga festival sashimi yaitu makanan laut yang langsung dimakan dalam keadaan mentah dan segar bersama penyedap kecap asin dan parutan jahe, kemangi, serta ditambah bumbu kacang. 

piagam rekor muri diterima oleh kepala inspektorat melki onibala
Piagam rekor MURI diterima oleh Kepala Inspektorat Sulut, Melki Onibala dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Tienneke Adam pada penutupan Likupang North Sulawesi International Fishing Competition 2022, Sabtu (17/9/2022).

"Festival ini dicatat sebagai rekor MURI juga, karena sebanyak 5042 paket di dalam styrofoam yang telah dinikmati masyarakat. Belum lagi dengan hasil live show tadi, yang belum semuanya tercatat, yakni 150 gram dari 4 ekor ikan tuna, dan apabila diseterakan sekiranya ada 55 persennya masih ada 84 kilogram atau masih ada 840 peserta bisa menikmati lagi," jelasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved