Manado Sulawesi Utara

Alsa Tumou Tou dan DP3A Manado Adakan Penyuluhan dan Sosialisasi di Komunitas Dinding Manado

Komunitas Alsa Tumou Tou menggandeng DP3A Manado untuk berkegiatan bersama Komunitas Dinding Manado. Kegiatan tersebut ditujukan bagi anak usia dini.

Penulis: Ferdi Guhuhuku | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/HO
Alsa Tumou Tou bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Manado mengadakan penyuluhan dan sosialisasi di Komunitas Dinding Manado, Sabtu (17/9/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO -  Alsa Tumou Tou gandeng Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Manado, mengadakan penyuluhan dan sosialisasi di Komunitas Dinding Manado, Sabtu (17/9/2022).

Ada tiga kegiatan yang dilakukan oleh Alsa Tumou Tou dengan (DP3A).

Tiga kegiatan tersebut adalah  pendidikan seks kepada anak-anak, dilanjutkan games offline sebagai ice breaking setelah mengikuti agenda sosialisasi, dan eksplor diri dengan tujuan memberikan pengetahuan umum kepada anak anak dan dapat menemukan minat dari anak-anak. 

Kegiatan ini mulai pada pukul 14.00 Wita, bertempat Kantor Lurah Calaca, Wenang, Manado, Sulawesi Utara

Tujuan kegiatan ini adalah membantu masyarakat secara langsung dengan dasar rasa kemanusiaan dan mewujudkan salah satu pilar Alsa yakni socially responsible.

Diketahui, Alsa Tumou Tou adalah komunitas kemanusiaan yang memiliki beberapa rangkaian kegiatan seperti penyuluhan, dan/atau bakti sosial. 

Baca juga: PDIP: Pak SBY Tak Bijak, Pemilu 2009 Justru Menjadi Puncak Kecurangan dalam Sejarah Demokrasi

Baca juga: Pantas Rina Nose Tak Mau Punya Anak Meski Sudah Menikah, Ternyata Tak Ingin Tambah Masalah

Kegiatan ini dilaksanakan demi mewujudkan salah satu pilar Alsa yakni socially responsible. 

"Selaku pelaksana, besar harapan melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat khususnya bagi anak anak yang putus sekolah juga melalui kegiatan sosialisasi dan penyuluhan tentang basic pendidikan seks," ungkap Gabriel selaku ketua panitia.

Pendidikan seks penting bagi anak usia dini guna mencegah kasus kekerasan seksual anak usia dini dan juga mengurangi pernikahan anak usia dini.

Keterangan foto: Alsa Tumou Tou bersama  Dinas Pemberdayaan
Alsa Tumou Tou bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Manado mengadakan penyuluhan dan sosialisasi di Komunitas Dinding Manado, Sabtu (17/9/2022).

"Mengingat juga kan kak pendidikan seks anak usia dini ini masih hal yang tabu untuk dibicarakan, padahal pendidikan seks anak usia dini itu merupakan hal yang penting," tutup Gabriel.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved